Daihatsu Tahan Harga Lama

Advertorial

Editor Andrie P Putra Dibaca : 171

Daihatsu Tahan Harga Lama
LAUNCHING - Branch Manager Astra Daihatsu Pontianak, Agus SM, bersama All New Terios, saat peluncurannya, beberapa waktu lalu, di Restoran Gajahmada. (SP/Aep)

All New Terios Kaya Fitur Canggih


PONTIANAK, SP - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah mengumumkan harga All New Daihatsu Terios. Dan harga produk baru bertabur fitur canggih ini pun tidak mengalami kenaikan, sama seperti model lama. Bahkan beberapa model malah turun harga.

"Betul, harga All New Terios sudah ada. Kebijakan tentang harga ini, bisa jadi hadiah tahun baru yang menggembirakan, untuk mereka yang sudah atau yang akan pesan," ujar Branch Manager Astra Daihatsu Pontianak, Agus SM, saat ditemuin Suara Pemred, Jumat (5/1).

All New Terios didesain dengan konsep modern yang mewah, bersama fitur-fitur canggih dan sistem keamanan yang lengkap. Produk ini sangat cocok untuk mereka yang berjiwa dinamis dengan beragam aktivitas.

Mobil andalan Astra Daihatsu ini, dikenal paling cocok dengan kondisi jalan di Indonesia. Bisa dipakai untuk sehari-hari, maupun berpetualang di akhir pekan. Hal ini sesuai dengan slogan Terios sebagai Sahabat Petualang, DNA masyarakat Indonesia, Daily New Adventure.

"Daihatsu terus melakukan inovasi dalam produksi.  Hal ini dilakukan untuk meningkatkan mutu produk, sehingga menghasilkan harga jual yang lebih kompetitif," paparnya.

All New Terios telah diperkenalkan ke pasar Tanah Air pada akhir November 2017. Medium SUV ini hadir menggantikan generasi sebelumnya yang sudah ada sejak 10 tahun lalu.

Produk baru ini dikembangkan dengan konsep Compact 7-seater SUV, dan paling sesuai dengan kondisi jalan di Indonesia. All New Terios generasi terbaru dibekali mesin 2NR-VE 1.500 cc, 4-silinder, 16 katup, DOHC Dual VVT-i, dimana mesin tersebut terkenal irit namun tetap memiliki performa yang optimal.

Dapur pacu All New Terios mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal mencapai 13,9 Kg.m pada 4.200 rpm. Tenaga yang dihasilkan tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan, serta penggerak roda belakang.

“Tampilan eksterior All New Terios lebih mewah dan modern, dan dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, sehingga membuat desain All New Terios sangat cocok untuk mereka yang aktif dengan beragam aktivitas,” Sales Manager Astra Daihatsu Pontianak, Dino Arsyad

Pada bagian depan, lanjut Dino, terdapat desain grille dan bumper yang lebar dan menyatu pada lampu dengan teknologi New LED Head Lamp with LED Position Lamp. Desain New Front Aerokit pada skid plate membuat tampilan All New Terios lebih kokoh dan dinamis, serta desain Chrome Garnish pada Foglamp menjadikan tampilannya lebih mewah.

Untuk bagian samping, terdapat New Chrome Window Graphic pada bagian bawah kaca, New Sold Roof Rail melengkapi tampilan luar yang sporty sesuai tren otomotif terkini, serta desain Polished Alloy Wheel with Black Paint menyempurnakan tampilan samping All New Terios. Pada bagain belakang, terdapat New Rear Bumper with Silver Skid Plate yang tampil lebih kokoh dengan two tone color dan New LED Rear Combination Lamp with LED Tail Lamp.

“Dengan Push Start/Stop Button, menyalakan dan mematikan mesin menjadi lebih mudah dan nyaman. Digital Auto AC semakin menambah kenyamanan bagi penumpang, dengan mengatur suhu sesuai keinginan. Untuk memanjakan penumpang, All New Terios juga dilengkapi dengan Audio 2 DIN Touch Screen dengan berbagai fitur, seperti Around View Monitor, Mirroring dan pemutar DVD,” tuturnya.

Beragam fitur juga disematkan ke dalam All New Terios seperti, Anti Lock Brake System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Vehicle Stablity Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Emergency Stop Signal (ESS). Selain itu, untu mengantisipasi dari tindak pencurian, All New Terios membekalinya dengan Immobilizer dan Alarm, dan New Remote Key yang memiliki desain mengikuti tren masa kini.

Dimensi All New Terios lebih panjang dari varian sebelumnya, dengan panjang mencapai 4.435 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.705 mm, serta radius putar minimum mencapai 5.2 m dan Ground Clearance 220 mm yang membuat All New Terios tangguh melawati berbagai karakter jalan di Indonesia.

Pesona Tujuh Varian Enam Warna


All New Daihatsu Terios 2018 hadir dalam 7 varian dan 6 pilihan warna. Varian-varian tersebut antara lain, Terios 1.5 X MT, Terios 1.5 X MT Deluxe Terios 1.5 X AT Deluxe, Terios 1.5 R MT, Terios 1.5 R AT, Terios 1.5 R MT Deluxe, dan Terios 1.5 R AT Deluxe.

Adapun pilihan warna-warna yang sangat mewah, antara lain midnight black metallic, white, purple metallic, scarlet red metallic, bronze metallic dan classic silver metallic.

“Dari tujuh varian All New Terios, lima varian mengalami penurunan harga jual. Artinya, harga jual All New Terios lebih murah, sedangkan dua varian lagi harganya tidak naik,” kata Marteketing Eksekutif Astra Daihatsu Pontianak, Sofian Hadi.

Penurunan harga di lima varian All New Terios bervariasi. Yang terendah Rp 200 ribu untuk varian All New Terios 1.5 R AT, sedangkan yang tertinggi penurunannya sebesar Rp 5 juta, ada di varian 1.5 R AT Deluxe. Sedangkan dua varian yang harga jualnya tetap alias tidak naik adalah varian terendah, All New Terios 1.5 X MT dan varian menengah, 1.5 R MT.

All New Daihatsu Terios, telah menggunakan mesin yang lebih oke dibandingkan dengan mesin Terios terdahulu. Mesin tersebut sangat signifikan untuk menghemat bahan bakar yang dikeluarkan saat berkendara.

Semua varian Terios 2018 dilengkapi dengan AC double blower sehingga udara dingin akan sampai ke bagian kabin paling belakang dan bisa diatur sesuai dengan kebutuhan penumpang. Dimensi mobil yang lebih besar membuat mobil 7 seater ini lebih nyaman saat dikendarai terlebih untuk jarak jauh.

“Selain itu, Daihatsu juga membekali Terios 2018 ini dengan sistem hiburan yang lebih canggih dan lengkap. Berkendara tidak akan lagi terasa membosankan,” paparnya. (mul/biz)