Yansen: Kalau Rakyat Cinta, ya Cintalah

Advertorial

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 317

Yansen: Kalau Rakyat Cinta, ya Cintalah
KONFRENSI PERS - Bakal Calon Bupati Sanggau, Yansen Akun Effendy didampingi Bakal Calon Wakilnya, Fransiskus Ason dan tim pemenangan menggelar konferensi pers usai mendaftar di KPU Sanggau, Selasa (9/1). (SP/Ratno)

YAS Percaya Kekuatan Rakyat


SANGGAU, SP - Massa membludak di Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Sanggau. Mayoritas mereka adalah relawan, simpatisan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau, Yansen Akun Effendy-Fransiskus Ason.

Kedatangan para militan itu guna menghadiri deklarasi partai politik pengusung terhadap pencalonan pasangan yang memiliki slogan ‘Membangun Sanggau dari Kampung ke Kota’. Sekaligus, menghantar pasangan Mantap ini mendaftar ke KPU Sanggau sebagai peserta Pilkada Sanggau 2018.

Namun sebelum mendaftar ke KPU, baik Yansen maupun Ason menyampaikan pidato politiknya di hadapan massa pendukung. Termasuk pimpinan partai pengusung diberikan kesempatan untuk menyampaikan pidato politiknya.

Menuju KPU, pasangan YAS dikawal para simpatisan, relawan dan diiringi tabuhan rebana. Juga didampingi Pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar dan Penggurus DPD Partai Golkar Sanggau serta simpatisan, Penggurus DPD PKB Kalbar, Ketua DPC PKB Sanggau. Kedatangan rombongan YAS disambut Ketua KPU Sanggau, Sekundus Ritih para komisioner KPU Sanggau.

Proses pendaftaran sendiri berlangsung alot. Dimulai sekitar pukul 11.00 WIB, baru berakhir hingga pukul 16.30 Wib, memerlukan proses dinamisasi sekitar lima jam.

“Kami bersyukur kepada Tuhan, saat ini secara tegas KPU mengatakan bahwa pencalonan dan syarat calon dapat diterima dengan baik melalui proses yang sesuai prosedur. Diberi kesempatan untuk memperbaiki sampai dengan 18 Januari 2018,” kata Yansen saat menggelar konferensi pers usai mendaftar di KPU Sanggau didampingi Bakal Calon Wakilnya, Fransiskus Ason dan tim pemenangan.

Disampaikan mantan Bupati Sanggau ini, pihaknya juga diberikan kesempatan untuk memeriksa kesehatan pada tanggal 11 dan 12 Januari di Pontianak. Yakni di RSUD Soedarso dan RS Jiwa di Sungai Bangkong.

“Hari ini, saya bersama Pak Ason, seluruh kader partai pengusung, seluruh simpatisan dan relawan mengucapkan syukur kepada Tuhan. Kita yakin dan percaya tidak ada niat dari KPU, Panwaslu dan kami sendiri untuk menghambat proses ini, tapi adalah dinamika dan dinamisasi dalam proses pencalonan,” ucapnya.

Semua pihak, ditegaskan Yansen, harus yakin bahwa peraturan harus ditegakan, jangan main-main dengan peraturan, seperti diketahui Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 yang memberikan hak konsitusi kepada siapa saja untuk mencalonkan diri menjadi Bupati dan Wakil Bupati, dan itu harus didukung sesuai dengan aturan itu sendiri.

“Kita harapkan tidak ada persoalan apa-apa di dalam pendaftaran ini. Pasangan Yansen-Ason akan ditetapkan pada tanggal 12 Februari 2018,” ujarnya.

Dalam rangka verifikasi sampai tanggal 18, Yansen mengatakan, pihaknya akan mematuhi aturan-aturan yang ditetapkan. Dan pada tanggal 12 Februari cabut undi dan 15 Februari adalah waktu kampanye pertama yang disebut dengan kampanye damai.

“Mudah-mudahan segala sesuatunya berlangsung secara alamiah. Tidak usah dipaksa-paksakan, kalau rakyat cinta ya cintalah dia, tapi kalau rakyat tidak cinta ya tidak cintalah dia, sehingga segala proses berjalan dinamis, harapan kita akan tercapai, Tuhan yang maha kuasa akan menolong kita,” demikian Yansen. (julianus ratno/jee/biz)

Komentar