Astra Honda Motor Luncurkan CB150 Verza

Advertorial

Editor K Balasa Dibaca : 369

Astra Honda Motor Luncurkan CB150 Verza
Honda CB150 Verza. (ist)
PONTIANAK, SP – PT Astra Honda Motor (AHM), kembali meluncurkan motor baru. Peluncuran ini menandai, selain fokus di varian Skuter Matick (Skutik), Honda juga terus melahirkan berbagai varian terbaru, termasuk menyegarkan motor-motor lawasnya.

Varian motor sport, jadi salah satu yang disegarkan. Sehingga muncul lah motor baru, yaitu Honda CB150 Verza. Honda Verza sendiri sebelumnya jadi andalan Honda di entry level motor sport.

“Verza kini jadi Honda CB150 Verza. Dengan mengusung nama CB di depannya, Honda ingin memperkuat motor ini di keluarga CB, yakni keluarga motor sport naked Honda secara global,” ujar Marketing HSO Astra Motor Pontianak, Prasetya Agusta.

Kehadiran Honda CB150 Verza, lanjut Prast, bertujuan untuk memperkuat dukungan AHM bagi para pencinta motor sport sejati. Honda CB150 Verza sangat tangguh dan terlihat macho, serta nyaman digunakan sehari-hari.

“Motor baru ini telah luncurkan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa, 20 Februari 2018. Sedangkan di Kalbar, estimasinya adalah awal April. Namun, pelanggan dan konsumen setia sudah bisa memesannya,” papar Prast.

"Honda ingin memperkuat kebanggaan konsumen memilki motor sport fungsional Honda dengan brand CB, sebagai brand sport global Honda,” sambungnya.

All New Honda CB150 Verza hadir dengan penyempurnaan dari sisi desain dan fitur yang menunjukkan karakter maskulin dan gagah. Motor ini juga menghadirkan cita rasa motor modern dan esensial, didukung penyematan mesin tangguh dan efisien.

"Motor sport ini tetap mengusung mesin 150 cc berpendingin udara yang tangguh, responsif, efisien, serta amah lingkungan untukk keutuhan sehari-hari baik untuk berkendara jarak dekat maupun jarak jauh," kata Prast.

Model ini didesain sebagai motor sport entry level, jadi konsumen yang sebelumnya bisa menggunakan motor bebek atau motor matik bisa naik kelas ke Honda CB150 Verza. Motor ini ditujukan untuk pria dari usia muda sampai dewasa. Motor ini bisa digunakan jarak dekat maupun jarak jauh.

Produk teranyar Honda ini juga multifungsi. Misalnya untuk membawa barang, berpetualang, dan asyik dibawah untuk sosialisasi dengan komunitas.

MenurutPrast, Honda mengumpulkan tiga kata kunci dari motor ini. Pertama kebanggaan, di mana pelanggan merasa bangga memiliki motor sport yang kelasnya lebih tinggi.

Kedua multipurpose, mereka menemukan motor yang tangguh, andal untuk mempermudah aktivitas jarak pendek atau jauh tetap serbaguna. Ketiga gagah, sebagai lelaki sejati mereka merasa lebih maskulin menggunakan motor sport.

Dari tiga kata kunci itu, tim pengembangan berusaha keras merancang Verza sebagai motor sport naked yang maskulin. Motor ini juga disebut memiliki fitur modern dengan harga terjangkau.

“Honda CB150 Verza ini dijual Rp 19 jutaan. Detailnya, untuk CB150 Verza dengan pelek jari-jari dijual Rp 19,3 juta, sementara untuk pelek Cast wheel dibanderol Rp 19,95 juta. Harga itu adalah harga on the road (OTR) DKI Jakarta.

Perubahannya, dari sisi desain All New Honda CB150 Verza memiliki lampu depan berbentuk bulat, lampu belakang dengan smoke, cover knalpot baru, dan shroud.

Selain itu, motor sport ini dibekali fitur fungsional, seperti panelmeter baru full digital yang informatif. Ada pula tutup tangki bensin baru, serta secure key shutter, juga tetap menggunakan suspensi belakang ganda.

Untuk jantung pacu, Honda CB150 Verza menggendong mesin 150 cc, 4 langkah, SOHC satu silinder dengan sistem injeksi bahan bakar PGM-FI. Mesin dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Honda CB150 Verza mengusung konsep tough dan macho. Motor ini hadir dengan desain baru yang lebih tangguh dan maskulin. Di bagian depan, Honda CB150 Verza menggunakan lampu depan bulat. Desain terbaru lampu bulat yang modern dilengkapi multireflector, menghasilkan pencahayaan yang maksimal dan menjadikan pengendara lebih berkarakter.

Selain itu, ada pula new muscular shroud. Motor ini menghadirkan desain shroud baru yang lebih keren dan maskulin. Motor ini menyempurnakan ketangguhan dan lebih percaya diri.

Ada beberapa pilihan warna untuk Verza. Di antaranya adalah warna Bold Red, Macho Silver, dan Masculine Black. Khusus untuk warna Masculine Black terdapat pilihan pelek jari-jari, sisanya pakai pelek Cast Wheel.
Honda CB150 Verza juga disebut memiliki fitur modern. Mulai dari panel meternya. Motor ini menghadirkan full digital panelmeter. Panelmeter digital itu menghadirkan desain yang modern, tampil lebih informatif dan fungsional.

Selain itu, motor ini memiliki Secure Key Shutter. Sistem kunci menghadirkan cover bermagnet dengan cover penutup yang kuat untuk mengurangi risiko pencurian. Ada pula fuel cap yang tampak lebih tangguh dengan dengan desain tutup tangki terbaru yang aman dan fungsional.

Kesan sporty juga hadir dari bagian cover knalpot. Desain cover muffler terbaru berwarna hitam yang tampil macho. Honda Verza masih menggunakan adjustable dual rear suspension. Suspensi ganda dapat diatur keempukannya agar nyaman untuk meredam setiap guncangan.

Honda CB150 Verza menggendong mesin 4 langkah, SOHC, satu silinder, pendingin udara dengan sistem pengabutan injeksi bahan bakar PGM-FI. Mesin disalurkan ke tansmisi manual lima percepatan.

Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 13,04 daya kuda pada 8.500 rpm dengan torsi maksimal 12,73 Nm. (mul/biz)