PCX 150 Siap Rajai Jalanan Kalbar, Astra Motor Pontianak Target 500 Unit Per Bulan

Advertorial

Editor Andrie P Putra Dibaca : 441

PCX 150 Siap Rajai Jalanan Kalbar, Astra Motor Pontianak Target 500 Unit Per Bulan
Honda PCX 150
PONTIANAK, SP - Honda PCX 150 digadang-gadang akan jadi motor terlaris pada 2018. Hal ini dibuktikan dengan animo besar pelanggan dan konsumen terhadap motor matik berbadan bongsor ini.

Sejak diluncurkan resmi secara nasional di penghujung 2017, Honda PCX 150, telah dipesan oleh ratusan pelanggan. Termasuk di Kalbar, motor baru PT Astra Honda Motor ini, telah terpesan ratusan unit.

"Sejak awal Januari 2018, kami sudah buka inden. Total sudah ada 350 pesanan inden Honda PCX 150," ujar Marketing Promosi Astra Motor Pontianak, Prastya Agusta, saat ditemui Suara Pemred, beberapa waktu lalu.

Pria yang akrab disapa Prast ini memaparkan, angka pesanan tersebut, tentunya jadi sesuatu yang sangat menggembirakan. Mengingat Honda PCX 150 terbaru ini, belum di-launching secara resmi di Kalbar.

"Angka tersebut mengidnikasikan adanya kepercayaan konsumen dan pelanggan yang sangat tinggi terhadap Honda. Mereka benar-benar sangat percaya dengan kualitas produk kami. Karenanya, meskipun belum di-launching resmi, mereka sudah pesan," ungkapnya.

Respon konsumen pun diakuinya bermacam-macam. Ada di antara mereka yang setia menunggu hingga unitnya tiba. Sedangkan beberapa lainnya, mengaku tidak sabar dan ingin segera memiliki unit Honda PCXD150 terbaru tersebut.

Melihat animo tersebut, Prast pun sangat optimis penjualan produk baru ini bisa menembus angka 500 sebulan. Angka tersebut, lanjut Prast, akan terus meningkat seiring dengan respon positif konsumen terhadap Honda PCX 150.

"Kami jelas sangat gembira, pesanan tersebut sesuai ekspektasi. Target awal memang dipatok sekitar 500 unit per bulan. Setelah launcing, kami optimis semuanya akan meningkat," tutur Prast. 

Astra Motor Pontianak secara resmi akan memperkenal Honda PCX 150 pada pertengahan Maret 2018. Walau baru akan diperkenalkan pada waktu tersebut, Astra Motor telah membuka keran pemesanan PCX 150 terbaru. Motor yang dilahirkan sebagai apresiasi kepada para pelanggan setia ini ditawarkan dengan dua tipe

Kedua tipe tersebut adalah tipe standar sebagai tipe terendah. Selain itu, disediakan juga Honda PCX CBS (Combo Brake System) dan ISS (Idling Stop System).

"Soal harga, keduanya terpaut beberapa juta rupiah, namun tak terlalu kentara. Jika tipe Standar dijual di harga Rp29 jutaan per unit, maka tipe CBS ISS dipatok di kisaran Rp34 jutaan per unitnya," paparnya.

Selain itu, dua tipe Honda PCX 150 juga menyediakan dalam empat pilihan warna. Yakni putih, hitam, merah, dan gold. Baik tipe standar maupun CBS ISS, keduanya kini menurutnya sudah bisa dipesan dengan mekanisme inden.

Untuk itu, konsumen cukup membayar tanda jadi sebesar Rp1 juta dan beberapa persyaratan administrasi tambahan macam kartu identitas dan sebagainya.

"Untuk pemenuhan unit, termasuk delivery, pada awal Maret, kemungkinan besar sudah akan terpenuhi. Kami berterima kasih kepada semua pelanggan terbaik," pungkasnya. (biz/mul)