Sukses Gelar Pesta Kopi Pontianak 2018, Bank Mandiri Naikkan Derajat Budaya Ngopi

Advertorial

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 268

Sukses Gelar Pesta Kopi Pontianak 2018, Bank Mandiri Naikkan Derajat Budaya Ngopi
BUATKAN KOPI – Icon Kopi Pontianak, Asiang, memberikan kopi hasil seduhannya, kepada Pj Gubernur, Drs Dodi Riyadmadji, MM, didampingi para petinggi Bank Mandiri. (Ist)
PONTIANAK, SP – Pesta Kopi Mandiri 2018, sukses digelar oleh Bank Mandiri Pontianak. Event yang berlangsung dua hari tersebut, Sabtu-Minggu (24-25/3), berlangsung semarak dan penuh kejutan. 

Pesta Kopi Mandiri 2018, berlangsung di Area Parkir Mega Mall Ayani ini, 
sejalan dengan program Mandiri Coffiesta yang berlaku di coffee shops pilihan di sepanjang tahun 2018. 

Melalui kerja sama dengan ABCD School of Coffee, Bank Mandiri juga melaksanakan event serupa di Kota Surabaya dan Medan, serta puncak acara  akan berlangsung pada Jakarta Coffee Week di Jakarta. 

Pesta Kopi Mandiri di Pontianak kali ini mengusung lebih dari 30 kedai kopi local ternama di Pontianak serta beberapa kedai kopi terlaris dari Jakarta, Banjarmasin, dan Palembang. 

Pesta Kopi Mandiri 2018, selain mendatangkan kedai-kedai kopi ternama dari lokal Pontianak, Jakarta, Banjarmasin dan Palembang, juga diramaikan dengan kompetisi berskala Nasional, untuk para Barista yang dinamakan Battle of Brewer, yang diadakan oleh ABCD School of Coffee.

Pada acara pembukaan yang berlangsung meriah, Sabtu (24/3), turut hadir Pj Gubernur Kalbar, Drs Dodi Riyadmadji, MM. Kemudian, Ir Syarif Saleh, yang menjabat Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Pontianak.

Ada pula Anton Zulkarnain, RCEO Bank Mandiri Region IX Kalimantan, dan Ahadi Subri, selaku Area Head Bank Mandiri Pontianak.

Hadir juga salah satu icon Kopi Pontianak, Asiang, yang membuka acara dengan menyajikan kopi untuk para undangan.

“Senang sekali Pesta Kopi Mandiri Pontianak, bisa jadi ajang silaturahmi,berkumpul bersama, sambil menikmati tawaran dan sajian kopi nusantara,” ujar Direktur Teknologi Informasi dan Operasi Bank Mandiri, Rico Usthavia Frans. 

Menurutnya, event tersebut bisa terwujud berkat kerja sama dan support yang luar biasa dari semua pihak. Bank Mandiri sendiri terus dan tetap jadi Bank terbaik pilihan masyarakat. 

“Kami ucapkan terima kasih banyak, karena Bapak dan Ibu telah memilih dan mempercayakan dana dan transaksi melalui Bank Mandiri,” paparnya.

Melalui program Mandiri Coffiesta, sebagai salah satu cara untuk turut memakmurkan industri kopi nusantara, Bank Mandiri memberikan kemudahan Nasabah, dapat menikmati promo ngopi diskon hingga 50 persen, lewat produk fiestapoin.

Nasabah juga mendapat cashback hingga 20 persen, lewat mandiri e-cash atau freevoucher belanja, dengan e-money desain khusus, serta grand prizehandphone Samsung A8 bagi nasabah yang melakukan redemption fiestapoin selama Pesta Kopi Mandiri berlangsung.

Promo fiestapoin dari mandiri kartu kredit dan debit serta cashback mandiri e-cash ini, dapat dinikmati di seluruh kedai kopi yang hadir, antara lain: Luthier Coffee, Kopi Aming, Kopi Pak Wawan, Filosofi Kopi, Freeday Coffee, Bersahaja, Kopi Asiang, Smoking Barrels, dan Kopi Goncang.

“Harapan kami, seluruh industri kopi nusantara, khususnya komunitas kopi di Pontianak, dapat merasakan dukungan dan support penuh dari Bank Mandiri sebagai bentuk inisiatif konkret Bank Mandiri dalam mendorong dan mengembangkan potensi kopi lokal Nusantara,” kata Rico.

“Kita mesti berbangga bahwa kopi Indonesia telah memiliki reputasi mendunia dengan beragam varian dan rasa yang unik sesuai dengan daerah dimana kopi tersebut dibudidayakan,” lanjutnya. 

Pj Gubernur Kalbar, Drs Dodi Riyadmadji MM mengapresiasi langkah dan eksistensi Bank Mandiri dalam meningkatkan peran serta masyarakat di Kalbar. Menurutnya, melalui Pesta Kopi Mandiri, maka ngopi, yang sudah jadi budaya di Kalbar, semakin terkenal.

“Bank Mandiri terus berkarya dalam pembangunan bangsa, termasuk di Kalbar. Dengan menggelar berbagai event dan acara-acara menarik. Salah satunya Pesta Kopi Mandiri, setelah sebelumnya menggelar Mandiri Pontianak Festival 2018,” kata Dodi. (mul/bah/kombis)