‘Si Mata Elang’ Datsun Cross Akhirnya Meluncur di Kalbar

Advertorial

Editor Andrie P Putra Dibaca : 229

‘Si Mata Elang’ Datsun Cross Akhirnya Meluncur di Kalbar
Datsun Cross. (SP/Aep)
PONTIANAK, SP - Mobil anyar Datsun, yakni Datsun Cross akhirnya resmi meluncur di jalanan Kalbar. Mobil tersebut diperkenalkan di halaman parkir Hotel Mercure, Pontianak, beberapa waktu lalu.

Datsun Cross resmi mengaspal di Bumi Khatulistiwa, setelah beberapa waktu lalu menjalani world premier di Jakarta. Jagoan anyar Datsun ini dibekali dengan sederet teknologi canggih.

"Datsun Cross memberikan kenyamanan dan kemanan saat berkendara baik bagi Anda, maupun keluarga Anda," ujar Head of Marketing Datsun Indonesia, Christian A Gandawinata.

Desain dan keserbagunaannya, membedakan Datsun Cross dari yang lain. Produk baru ini dirancang untuk semua gaya hidup dan untuk berbagai tugas.

Di bagian depan, ada hal yang menarik perhatian, yakni lampu depan dengan proyektor yang dinamis dan memiliki bentuk "Mata Elang". Sehingga, mobil ini diklaim kendaraan pertama di segmennya yang memberikan fitur pengoperasian lampu otomatis.

Datsun Cross digerakkan oleh mesin bensin 1,2 liter dengan tenaga 68/78 HP, serta torsi 104 Nm. Mesin ini merupakan unit tiga silinder yang disedot secara alami yang mampu menghasilkan torsi 68 PS dan 104 Nm. Selain varian dengan transmisi manual, Datsun CROSS juga menawarkan X-Tronic Continuously Variable Transmission (CVT).

Selain itu, Datsun Cross memiliki ground clearance setinggi 200 milimeter, dengan roda besar ban berukuran 15 inci. Ban yang dibuat dari material karet yang khusus dibuat sehingga memiliki kinerja yang lebih baik dan lebih ekonomis.

"Tidak seperti generasi sebelumnya, Datsun Cross hadir dengan transmisi matik 5 percepatan. Dasbor dan fiturnya juga mengalami perubahan ke arah yang lebih bagus," tuturnya.

Kemudian ada sistem infotainment berteknologi layar sentuh. Lalu AC manual, jendela power dengan fungsi auto up/down, spion yang dapat disesuaikan secara elektrik (dengan lipat manual), dan penyematan wiper belakang serta sensor parkir belakang.
"Tak hanya itu, tampilan bodinya juga lebih sporty dengan baluran hitam di sekelilingnya, juga dilengkapi finishing perak di bemper depan dan belakang guna membedakannya dari mobil standar," kata Christian.

Cristian menyebutkan, Datsun Cross bisa mengangkut lima orang dewasa, meski begitu bisa ditambahkan dua kursi untuk anak di belakang. "Jadi jangan khawatir jika anak ada mengajak temannya naik Datsun Cross anda," paparnya.

Produk buatan PT Nissan Motor Indonesia (NMI), adalah mobil compact Crossover, yang merupakan model ketiga yang diperkenalkan oleh Datsun di Indonesia. Sedangkan di dunia, ini model baru Datsun keenam.

"Dengan tampilan yang khas serta fitur teknis dan keselamatan yang canggih, Datsun Cross baru ini menandakan dimulainya fase kelanjutan dalam perjalanan Datsun di negara ini," kata Head of Communications, PT NMI, Hana Maharani.
 
Mobil ini dikembangkan untuk Indonesia, mobil modern ini memperluas pilihan bagi pelanggan Datsun, sekaligus menciptakan standar baru di segmen ini dan menjadi flagship baru Datsun.

Produk ini memperlihatkan arah masa depan yang akan diambil oleh Datsun seiring dengan langkahnya ke depan melalui peluncuran kendaraan penuh gaya, yang memiliki berbagai fungsi dan untuk berbagai tujuan.

"Kendaraan ini menyenangkan untuk dikendarai dan dilengkapi dengan teknologi yang ramah terhadap pengendara, yang membuat pelanggan aman dan terhubung," paparnya. (mul/biz)