Pelanggan Kalbar Nantikan CB150 Verza, Dibekali dengan Fitur Canggih

Advertorial

Editor Andrie P Putra Dibaca : 226

Pelanggan Kalbar Nantikan CB150 Verza, Dibekali dengan Fitur Canggih
Honda CB 150 Verza
PONTIANAK, SP - PT Astra International Honda (Astra Motor) Pontianak bersiap memperkenalkan produk terbaru PT Astra Honda Motor (AHM). Produk tersebut adalah All New Honda CB150 Verza. 

Kegiatan tersebut direncakan akan berlangsung pada akhir April 2018. Adapun tempat yang dipilih untuk me-launching produk baru ini adalah Kota Sintang.

“Unitnya sudah standby di Kalbar. Saat ini, kita persiapkan launching yang semarak, agar memuaskan pelanggan setia kita,” kata Manager Marketing Astra Motor Pontianak, Suryanto Wirawan.

Secara nasional, motor naked sport yang maskulin dan tangguh ini, telah diperkenalkan pada JI Expo Kemayoran, Selasa 20 Februari 2018. Motor anyar yang sangat dinantikan masyarakat Kalbar ini, memiliki desain baru yang mewujudkan kesan gagah dan disertai dengan fitur canggih.

“Motor ini akan memberikan kebanggaan dan kenyamanan bagi pengendaranya. Bisa digunakan untuk harian atau pun berpetualang dan adverture,” paparnya.

All New Honda CB150 Verza merupakan generasi kedua dari Honda Verza, yang kini hadir dengan desain bodi baru berkonsep tangguh dan maskulin namun tetap kompak. 

Pilihan warna stripe yang minimalis semakin memperkuat karakter desain bodi yang diusung. Model ini kini dilengkapi lampu depan berbentuk bulat yang memberi kesan modern dan tak lekang oleh waktu. 

“All New Honda CB150 Verza tetap mengusung mesin 150cc berpendingin udara yang tangguh, responsif, efisien, serta ramah lingkungan untuk kebutuhan sehari-hari baik untuk berkendara jarak dekat maupun jarak jauh,” kata Suryanto.

Pria yang pernah menjabat sebagai manager marketing di Astra Motor Balikpapan ini mengatakan, kelahiran All New Honda CB150 verza merupakan bentuk komitmen AHM, untuk mendukung setiap gaya hidup di segala aktivitas konsumen Indonesia. AHM pun mengembangkan All New Honda CB150 Verza yang didesain sebagai motor sport yang tangguh dan nyaman untuk penggunaan keseharian.

“Mengusung brand CB, sebagai brand naked sport Honda yang memberikan fungsionalitas serta kebanggaan bagi pengendaranya, AHM menghadirkan All New Honda CB150 Verza, dengan penyempurnaan dari sisi desain dan fitur yang menunjukkan karakter maskulin dan gagah, didukung penyematan mesin yang tangguh dan efisien," tuturnya.

Dari sisi desain, All New Honda CB150 Verza disematkan lampu depan berbentuk bulat yang modern, serta lampu belakang dengan smoke, cover knalpot baru dan shroud yang kekar. 

Fitur-fitur canggih pada All New Honda CB150 Verza menjadikan model ini semakin maskulin namun tetap fungsional, seperti panelmeter baru full digital yang informatif, tutup tangki bensin baru yang lebih aman dan tangguh, serta secure key shutter. Posisi duduk yang tegak menjadikannya tetap nyaman untuk berkendara sehari-hari dengan jarak jauh maupun dekat.

All New Honda CB150 Verza menghasilkan performa berkendara yang maksimal dengan dibekali mesin 150cc, 4-Langkah, SOHC, Silinder Tunggal, 5-Kecepatan yang menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI yang sudah diimprovisasi. 

“Mesinnya bertenaga, responsif, ramah lingkungan serta menghasilkan konsumsi bahan bakar terhemat di kelasnya, yaitu 46.3 km/liter (EURO 2) dan 43.5 km/liter (EURO 3) berdasarkan hasil metode ECE R40. Model ini memiliki akselerasi 0-200 m dengan waktu 11.41 detik berdasarkan hasil tes perusahaan,” ujar Suryanto.

Honda Verza sendiri disambut baik sejak pertama kali hadir pada 2013. Selama 5 tahun kehadirannya, model ini berhasil menjawab kebutuhan pasar motor naked sport yang menginginkan motor sport tangguh untuk penggunaan sehari-hari.

Motor baru ini tersedia dengan 2 tipe, yakni Cast Wheel dan Spoke Wheel. Tipe Cast Wheel hadir dengan pilihan warna Masculine Black, Bold Red, dan Macho Silver. Sementara itu, untuk tipe Spoke Wheel hadir dengan warna Masculine Black. 

Untuk melengkapi tampilan yang semakin membanggakan, AHM telah menyiapkan 4 item Honda Genuine Accesories (HGA) seperti Wheel List Sticker, Tank Pad, Visor, dan Crank Case Cover dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp56.000 hingga Rp150.000. Terdapat juga apparel Jaket untuk melengkapi gaya berkendara yang aman dan stylish yang dijual dengan harga Rp330.000

Kelahiran motor baru ini menyasar pasar motor sport entry level, karena masih memiliki pasar yang menggiurkan. Pada 2017, Honda Verza 150 mampu terjual 53 ribu unit setahun, dengan pangsa pasar sekitar 10 persen dari motor sport nasional. Dengan perilisan All New Honda CB150 Verza, AHM menargetkan penjualan 55 ribu unit setahun atau naik 2 ribu unit. 

Modification Digital Contest

UNTUK semakin mendekatkan diri dengan pelanggan setia, Astra Motor Pontianak, menyelenggarakan berbagai event yang menarik. Salah satunya adalah Modification Digital Contest CB150R Streetfire.

“Event ini dipersembakan untuk para pemilik motor Honda CB150R Streetfire dan berdomisiki di Kalbar,” ujar ujar Marketing Promosi Astra Motor Pontianak, Prastya Agusta. 

Ada beberapa syarat an ketentuan yang harus dipenuhi oleh peserta yang harus dipenuhi. Di antaranya adalah punya motor Honda CB150R Streetfire. Peserta bisa memodifikasi motornya sebagian ataupun keseluruhan.  

“Kemudian, peserta hanya perlu kirim foto hasil modifan motor Honda CB150R Streetfire ke nomor admin @honda_kalbar di #085750872600,” paparnya.
 
Adapun format pengiriman adalah sebagai berikut, Tema Modif,
Nama Instagram peserta. Sementara pengiriman foto, dimulai sejak Kamis, 5 April 2018-10 April 2018.

“Untuk penilaiannya berdasarkan like terbanyak pertama dan like terbanyak kedua. Cara ini sangat mudah, sehingga para pemilik motor ini, bisa berpartisipasi,” tutur Prast.

Prast menjelaskan, Astra Motor telah menyiapkan hadiah yang cukup menggiurkan. Bagi pemenang pertama berhak mendapatkan uang tunai Rp350.000 dan Rp250.000, bagi pemenang kedua.

“Event ini gratis, dan sangat mudah. Para peserta hanya mengirimkan foto hasil modifan saja. Kami menantikan pada semua pemilik motor CB150R Streetfire, untuk dapat memeriahkan event ini,” katanya.

Selain menyelenggarakan Modification Digital Contest CB150R Streetfire, Astra Motor terus menyiapkan berbagai event-event lainnya. Misalnya education safety riding, yang dalam setahun bisa mencapai 60 kegiatan, yang tersebar di seluruh kabupaten.

“Banyak event yang kita gelar, antara lain pameran produk, seminar safety riding, kontes modifikasi, launching produk, kejuaraan balap, dan masih banyak event lainnya,” pungkasnya. (mul/biz)