Temu Kangen Alumni SMPN 2 Pontianak Angkatan 84, Ajang Pererat Persaudaraan

Advertorial

Editor Andrie P Putra Dibaca : 231

Temu Kangen Alumni SMPN 2 Pontianak Angkatan 84, Ajang Pererat Persaudaraan
Temu kangan alumni SMPN 2 Pontianak angkatan 84. (ist)
PONTIANAK, SP - Alumni SMPN 2 Pontianak Angkatan 84, terus memperat jalinan silaturahmi. Salah satunya adalah dengan menggelar temu kangen. Kegiatan tersebut berlangsung di Cafe Ariz, jalan PGA, Gang Rawamangun 1, Pontianak, Minggu (1/4).

“Temu ini bertujuan untuk menjalin dan menyambung tali silaturahmi. Sehingga bisa mempererat persaudaraan di antara para alumni,” ujar koordinator alumni SMPN 2 Angkatan ’84, Abang Israhman.

Menurutnya, para alumnus angkatan ’84, SMPN 2 Pontianak, sejak selesai sekolah hingga saat ini, lama tak bertemu. Oleh karenanya, ia berharap dengan adanya temu kangen ini, dapat menghasilkan kegiatan-kegiatan yang positif bagi alumni angkatan ‘84.

Pada temu kangen tersebut, beberapa kegiatan dilaksanakan. Terutama kegiatan semakin mempererat kebersamaan dan keakraban sesama alumni.

“Yang penting adalah kumpul-kumpulnya. Dan kegiatan ini bisa berkelanjutan. Kumpul-kumpul kami, harus melahirkan nilai-nilai positif, karena para alumni ingin kebersamaan yang erat,” katanya.

Ke depannya, lanjut Abang, tidak hanya sekedar teman sekelas atau teman sepermaian semata yang bisa kumpul-kumpul. Melainkan semua angkatan ’84, yang telah terikat tali persaudaraan.

“Semuanya untuk mendekatkan yang jauh. Ini lah kenapa temu kangen ini dilaksanakan. Supaya terjalin persaudaraan dan memperat tali silaturahmi,” papar Abang.

Pria ramah ini menjelaskan, paru alumni angkatan ’84 SMPN 2 Pontianak, sudah tersebar ke mana-mana. Oleh karena itu, adanya temu kangen bisa jadi wadah apresiasi ke alumni yang dari luar Kalimantan.

“Adanya yang berdomisili du Solo, Yogyakarta dan Kepulauan Riau. Mereka  menyempatkan hadir, padahal dengan berbagai kesibukannya. Ini suatu anugerah kebersamaan,” tuturnya.

Abang mengakui, sudah 34 tahun mereka meninggalkan sekolah. Mereka berkarier sesuai tugas serta posisi masing-masing. Kini mereka kembali dan berharap teman-teman alumni yang sudah mempunyai jabatan atau berhasil, bisa memberikan sumbangsih pada SMPN 2 Pontianak.

“Kita harus berkontribusi untuk sekolah. Dan para alumni angkatan ‘84 SMPN 2 Pontianak dapat mengambil peranan dalam memajukan sekolah,” lanjutnya.

“Kami akan menginisiasi untuk temu kangen yang lebih besar. Yaitu dengan menyelenggarakan Reuni Akbar Lintas Angkatan, yang akan dilaksanakan pada 1 April 2019 di SMPM 2 Pontianak,” pungkasnya.  (mul/biz)