TK Model UMP Belajar Servis Motor di Daya Anugrah Motor Pontianak

Advertorial

Editor Andrie P Putra Dibaca : 292

TK Model UMP Belajar Servis Motor di Daya Anugrah Motor Pontianak
Murid TK belajar service motor. (ist)
PONTIANAK, SP – Menanamkan potensi bakat sejak usia dini, sangat baik. Penanaman ini, merupakan salah satu faktor penting untuk menciptakan generasi penerus yang berguna bagi nusa dan bangsa. 

Oleh karenanya, Dealer Honda Daya Anugrah Motor Pontianak Team , mencoba memberikan edukasi tersebut. Salah satunya adalah saat menerima kunjungan peserta didik Taman Kanak-Kanak (TK) Model Universitas Muhammadyah Pontianak (UMP), Kamis (12/4/2018). 

Pada kegiatan tersebut, 35 siswa-siswi, mengenal bengkel Ahass dan mendapat pelajaran tentang safety riding usia dini. Mereka mendapatkan pengetahuan tentang pengenalan bengkel Ahass dan tak lupa juga pengenalan berlalu lintas yang aman dan tertib untuk usia dini.

Selain itu, para peserta didik juga mendapatkan materi teori khusus saat diajak berkeliling ke showroom dealer untuk pengenalan kendaraan dan melihat langsung proses service sepeda motor yang dilakukan para mekanik Ahass Daya Anugrah Motor Pontianak.

“Anak-anak kita ini adalah tanggung jawab kita, edukasi safety riding ini, kita lakukan dengan berbagai cara, salah satunya melalui media cerita atau dongeng selamat di jalan ,” kata perwakilan Dealer Daya Anugrah Motor, Syafei.

“Melalui edukasi ini anak-anak TK menjadi tahu arti penting helm, patuh rambu lalu lintas, serta mengetahui proses kerja service sepeda motor,” terangnya.

Melalui  cerita dan video keselamatan sambil bermain membuat anak-anak menjadi antusias mengikuti pesan safety riding yang disampaikan. Salah satu pesannya yaitu agar memakai helm dan jaket dan tak lupa selalu mematuhi rambu lalu lintas.

Anak-anak sangat antusias sekali mengikuti kegiatan ini, hal ini dapat di lihat dari minat para siswa mencoba Honda Riding Trainer (HRT) yang merupakan alat simulator untuk melatih keselamatan berkendara. 

"Kegiatan ini merupakan salah satu program field trip, yang dilakukan sekolah kami,untuk mengenalkan berbagai aktivitas di luas sekolah," ujar Ibu Lidia. (mul/biz)