Pegadaian Ajak Masyarakat Jadi Agen

Advertorial

Editor K Balasa Dibaca : 307

Pegadaian Ajak Masyarakat Jadi Agen
Sosialisasi fintech. (SP/Aep)
PONTIANAK, SP - PT Pegadaian (Persero), bekerjasama dengan Indonesia Women IT Awareness(IWATA), menyelengarakan Seminar, yang bertajuk “Sosialisasi Fintech #BisnisJamanNow Agen Pegadaian”. Kegiatan ini berlangsung di Hotel G, Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Pontianak, Kamis (26/4). 

Kota Pontianak menjadi kota ke-3 yang dijadikan PT Pegadaian sebagai tempat mensosialisasi program ungglan ini. Melalui agen pegadaian dalam pengembangan ekonomi masyarakat, maka bisa menjadi lahan penghasilan pendapatan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Adapun dasar dipilihnya Kota Pontianak sebagai kota ketiga untuk program tersebut, karena Kota Khatulistiwa ini dikenal sebagai kota dengan segudang prestasi. 

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Pemkot Pontianak pada awal Maret 2017, ibu kota Kalbar ini ditetapkan sebagai kota dengan Tata Kelola Ekonomi Daerah Terbaik di seluruh Indonesia. Kota Pontianak, juga menjadi sentral ekonomi bagi Pemprov Kalbar.

Program Agen Pegadaian, adalah program unggilan bagi PT Pegadaian (Persero). BUMN yang memasuki usia ke-117 tahun ini, terus tumbuh seiring perkembangan zaman.  

Melalui sarana teknologi informasi, Pegadaian meluncurkan Aplikasi Agen Pegadaian. Aplikasi ini  dapat mempermudah masyarakat yang ingin melakukan transaksi keuangan karena tidak perlu repot dan mengantri di kantor PT Pegadaian (Persero).
 
PT Pegadaian (Persero) diakui sebagai lembaga terpercaya dan amanah telah mengembangkan layanannya juga dalam layanan transaksi keuangan melalui Agen Pegadaian. Agen ini dapat terlibat dalam penjualan, promosi, pemasaran atau program pembayaran untuk produk Pegadaian. Bukan hanya itu, Pegadaian pun memiliki aplikasi  Android bernama Sahabat Pegadaian.

Layanan Agen Pegadaian ini di antaranya transaksi gadai, tabungan emas, kredit kendaraan bermotor, Pembayaran PLN, Pembayaran Cicilan Kendaraan, Isi Ulang Pulsa, dan masih banyak lagi transaksi lain yang bisa dilayani oleh para Agen Pegadaian.  

Bukan hanya untuk individu, layanan ini dapat menjadi solusi untuk mendukung kelangsungan bisnis para pelaku internet, industri rumahan dan UMKM. Ketika dalam kebutuhan dana cepat, misalnya untuk tambahan modal, 

Aplikasi Sahabat Pegadaian dan Agen Pegadaian pun hadir untuk menjadi alternatif dalam mendapatkan pendanaan yang tepat dan cepat, tanpa persyaratan yang rumit. Menggunakan aset menganggur yang tidak memberikan keuntungan, pelaku internet, industri rumahan dan UMKM dapat mengubahnya menjadi aset yang jauh lebih berharga.  

Dengan semangat literasi digital dan ekonomi berbagi, IWITA sebagai organisasi perempuan tanggap teknologi mendukung PT PEGADAIAN (Persero) dalam kemitraan dengan para pelaku internet, para pelaku industri rumahan dan UMKM untuk tumbuh bersama. 

IWITA merupakan organisasi perempuan yang tanggap teknologi memiliki visi mencerdaskan masyarakat, terutama perempuan melalui Teknologi Informasi dan Komunikasi(TIK), maka kerja sama ini diharapkan dapat menjadi sarana literasi digital dan mendorong pertumbuhan ekonomi.  

“Pada 2017, IWITA telah memiliki 8 sekretariat di Provinsi DKI Jakarta, Jawa Timur, Maluku, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Irian Jaya dan Kalimantan Barat,” Mubarika Darmayanti, Ketua Umum IWITA.
 
Ditambah 9 afiliasi yang berlokasi di Aceh, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Barat, dan Bali. Maka, Roadshow Pegadaian-IWITA hadir dalam rangka meningkatkan literasi keuangan masyarakat di era digital.

“Melalui #BISNISJamanNOW, Jadilah Agen Pegadaian dan Mandiri Finansial Sejak Dini, maka kita berharap bisa meningkatkan kualitas hidup masyaraka, terutama yang dilakukan oleh kalangan perempuan,” ujar Mubarika. (mul/biz)