Safety Riding Team Astra Motor Pontianak Didik Siswa SMA Karya Budi Putussibau

Advertorial

Editor K Balasa Dibaca : 176

Safety Riding Team Astra Motor Pontianak Didik Siswa SMA Karya Budi Putussibau
Safety riding Astra Motor Pontianak. (ist)
PONTIANAK, SP – PT Astra International Tbk Honda (Astra Motor) Pontianak, selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Kalimantan Barat (Kalbar), terus berupaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara.  Salah satunya adalah dengan memberikan Safety Riding Education.

Beberapa waktu lalu, para pelajar Sekolah Menengah Atas Swasta (SMAS) Karya Budi Putussibau, jadi sasaran Safety Riding Edukasi dari Safety Riding Team Astra Motor Pontianak.

Mengusung tema "Safety Riding Education for High School", Astra Motor Pontianak berharap, mampu menjadikan generasi muda sebagai duta keselamatan berkendara. Kegiatan tersebut memang jadi prioritas Honda bersama seluruh jaringan dealernya di Indonesia.

Suryanto Wirawan, selaku Marketing Manager Astra Motor Pontianak mengungkapkan, Safety Riding Education for High School merupakan event yang rutin digelar Honda. Kegiatan ini menjadi upaya terbaik untuk memberikan pemahaman kepada pelajar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dengan metode Cari_Aman. 

"Sehingga dapat melahirkan duta-duta Safety Riding, yang memiliki semangat dan menjadi tauladan yang baik bagi generasi muda lainnya," paparnya.

Dengan semangat Satu HATI, Suryanto berharap generasi muda Kalbar, bisa menyadari dan mau mengenakan perlengkapan keselamatan berkendara. Tidak hanya demi keselamatan, tetapi bisa menjadi bagian dari gaya hidup. 

"Helm dan jaket tidak hanya akan membuat aman saat berkendara, tetapi juga dapat membuat penggunanya terlihat lebih menarik, keren dan stylish,” ujar Suryanto.

Safety Riding Education yang diselenggarakan oleh Safety Riding Team Astra Motor Pontianak ini, mendapat apresiasi dari keluarga besar SMAS Karya Budi Putussibau. Apalagi kegiatan ini jarang sekali didapatkan di Kota Putussibau, sehingga jadi salah satu wadah pengembangan kreatifitas siswa. 

"Para siswa dan siswi, jadi sadar akan pentingya Safety Riding. Tentunya kami berharap kegiatan ini dapat memupuk kesadaran untuk mematuhi segala peraturan dan rambu lalu lintas," kata Antonius Tuti, S.Pd, salah satu guru SMAS Karya Budi Putussibau.
 
"Serta menyadari bahwa semua aturan di jalan itu dibuat demi keselamatan dan kenyamanan setiap pengguna jalan,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut, Safety Riding Team Astra Motor Pontianak, mengawali kegiatan dengan memberikan contoh kecelakaan lalu lintas, akibat kelalaian pengendara. Termasuk pemahaman akan sejumlah faktor penyebab kecelakaan dan kerugian yang dialami jika terjadi kecelakaan.

Selanjutnya, para siswa dan siswi juga diberikan pengetahuan tentang teknik-teknik berkendara yang aman, postur tubuh yang baik, dan pemahaman rambu-rambu lalu lintas. Selain itu, ada dikenalkan pula tagline #Cari_Aman saat naik motor dengan gaya khas anak muda. (mul/biz)