AHM Oil Palsu Pasti Berbeda, Kenali Ciri yang Asli

Advertorial

Editor Andrie P Putra Dibaca : 261

AHM Oil Palsu Pasti Berbeda, Kenali Ciri yang Asli
PONTIANAK, SP - Untuk memastikan AHM Oil yang beredar terjamin keasliannya, maka konsumen harus mengetahui ciri-cirinya. 

Misalnya kode area AHM Oil. Kode Area AHM Oil di Kalbar adalah Q01, selain Kode Area Kardus Q01 , maka keaslian product AHM Oil tersebut itu diragukan keasliannya. 

Kemudian, dari fisik botol, pelanggan harus mengetahuinya, pertama, kode pengaman pada tutup botol. Oli AHM asli memiliki kode pengaman yang sejajar dengan tutup botol. 

"Kedua, cetakan kode pada bagian bawah botol. Dasar botol juga lebih tebal. Memiliki tanggal produksi. Selain itu pada stiket memiliki kode hologram dan watermark bertulisan AHM," papar Kepala Bagian Suku Cadang PT Astra International Tbk (Astra Motor) Pontianak, Agustoni Hioe. 

"Harga eceran tertinggi AHM Oli tipe MPX 1 yang asli seharga Rp40.000 untuk motor bebek,  MPX 2 seharga Rp42.000 untuk motor matik dan MPX 3 seharga Rp35.000," lanjutnya.

Selain memberikan pemahaman tentang ciri-ciri AHM Oil asli, Astra Motor Pontianak, selaku distributor satu-satunya produk-produk PT Astra Honda Motor (AHM) di Kalimantan Barat, melakukan beberapa langkah antisipasi. 

Upaya tersebut antara lain, legal action oleh Astra Honda Motor, guna menangkap pelaku pemalsuan. Himbauan kepada konsumen sepeda motor Honda di Kalbar, agar cerdas dalam memilih produk.

"Hal ini dilakukan untuk melindungi pelanggan dan pengguna sepeda motor Honda, agar terhindar dari pemalsuan produk," katanya.

PT AHM sangat memperhatikan performa sepeda motor Honda konsumen. Selain punya fitur canggih dan harga yang bersaing, PT AHM sangat memperhatikan performa motor sepeda motor Honda, yang terkenal irit dan awet.

Apabila menggunakan oli palsu, maka hal tersebut akan berdampak buruk pada performa motor. Namun, dengan menggunakan oli asli (AHM Oil yang sudah diuji coba di Jepang), maka performa sepeda motor tetap terjaga keiritannya maupun keawetannya.

"Kami terus mengingatkan agar konsumen lebih selektif dan berhati-hati terhadap peredaran oli palsu. Apabila konsumen secara tidak sengaja mengunakan produk palsu ini, maka konsumen akan mengalami kerugian, dikarenakan semua jenis garansi sepeda motor Honda yang diberikan akan langsung hangus akibat dari pengunaan oli diluar yang direkomendasi pabrik pada masa garansi," tutur Agustonie. (mul/biz)