Astra Motor Perkenalkan Rambu Lalu Lintas kepada Siswa-Siswi SDN 09 Pontianak

Advertorial

Editor K Balasa Dibaca : 132

Astra Motor Perkenalkan Rambu Lalu Lintas kepada Siswa-Siswi SDN 09 Pontianak
Safety riding Astra Motor Pontianak. (ist)
PONTIANAK, SP - Penanaman kesadaran safety riding sejak usia dini atau anak-anak diyakini menjadi gerbang lahirnya situasi jalan raya yang aman. 

Tim Safety Riding Astra Motor bersama Satlantas Pontianak Kota, menggelar edukasi safety riding usia dini melalui pengenalan rambu lalu lintas usia dini yang berlokasi SDN 09 Pontianak Tenggara, Rabu (6/6/2018). kegiatan ini diikuti puluhan siswa dan siswi dengan materi pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan jalur selamat sekolah. 

Dalam edukasi tersebut, kita menanamkan pengetahuan tentang cara aman berkendara dan tertib di jalan raya melalui pengenalan rambu-rambu lalu lintas.

Edukasi yang dilakukan bagi anak-anak usia dini lebih banyak kepada pengenalan aturan-aturan di jalan raya serta yang tidak kalah pentingnya adalah etika-etika tidak tertulis saat berkendara di jalan raya. 

Anak-anak mulai kecil sudah menjadi bagian dari pengguna jalan apakah dibonceng orang tuanya, bersepeda berangkat sekolah atau bahkan saat berjalan kaki dari rumah ke sekolah. Sebagai pengguna jalan anak-anak harus mengerti aturan-aturan di jalan raya, serta bahayanya bila aturan ini tidak ditaati.

“Mengenalkan safety riding sejak dini pada anak usia sekolah lebih tepat sasaran. Pasalnya, melalui penanaman kesadaran sejak dini inilah akan lahir bibit yang dapat menciptakan kondisi jalan raya yang lebih aman bagi semua," papar Instruktur safety riding, Dony Adrian.

"Anak-anak bisa jadi duta-duta safety riding, yaitu mengkampanye keselamatan berkendara dari keluarganya," lanjutnya.

Kepala SDN 09, Hj Kartinah menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan Astra Motor dan Satlantas Pontianak Kota. Menurutnya, 
dengan sikap peduli dan tindakan nyata safety riding atau taat pada peraturan lalu lintas maka dapat menciptakan kondisi jalan raya yang aman sekaligus tertib dapat terwujud.

"Semuanya pihak harus mendukung kegiatan ini, karena sangat bermanfaat bagi pengembangan kedisiplinan anak-anak sejak usia dini,“ ujar Hj Kartinah. (mul)