Honda Sonic 150R Kuasai Segmen Motor Bebek Sport

Advertorial

Editor Indra W Dibaca : 349

Honda Sonic 150R Kuasai Segmen Motor Bebek Sport
Honda Sonic 150R
PONTIANAK, SP - Tidak hanya mengandalkan segmen maxi-skuter saja, PT Astra Honda Motor (AHM) juga menjadi pemain utama di kelas motr bebek sport. Di kelas ini, AHM mengandalkan Honda Sonic 150R.

Motor yang terkenal dengan sebutan ayago (ayam jago) ini, adalah pemimpin pasar di kelas motor bebek sport. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Honda Sonic 150R pada April 2018, bisa didistribusi sekitar 3.298 unit.

Capaian ini meningkat cukup signifikan setelah sebelumnya mencatat 2.302 unit terdistribusi. Dengan hasil tersebut, Honda Sonic 150R kembali mengasapi sang pesaing utama, yaitu Suzuki Satria FU untuk ketiga kalinya (Februari, Maret, April). 

Padahal, pada Januari 2018, gelar raja ayago masih milik Suzuki dengan angka distribusi 2.425 unit dan mengalahkan rivalnya yang hanya mencatatkan 2.341 unit distribusi.

Untuk Honda Sonic 150R, PT AHM memberikan sentuhan penyegaran. Penambahan sejumlah warna dan grafis baru. Sentuhan 'kostum' baru pada motor dengan model 'Ayago' ini membuat tampilannya semakin agresif dan sporty, cocok untuk kawula muda yang dinamis.

New Honda Sonic 150R kini dihadirkan dengan laburan warna baruHonda Sonic 150R Kuasai Segmen Motor Bebek Sport  aggresso matte black yang menjadikan tampilannya memiliki kesan garang. Kemudian ditambah dengan stripe baru, yang justru memperkuat tampilan agresifnya.

Selain warna baru, New Honda Sonic 150R varian lainnya juga tampil semakin sporty dan memiliki karakter kuat sebagai motor kencang. Hal itu berkat penyematan grafis baru yang dipasang pada pilihan warna energetic red dan activo black.

Menariknya lagi, buat para penggemar balap sepeda motor tanah air, New Honda Sonic 150R juga dihadirkan dengan balutan warna spesial, yang terinspirasi dari tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT) yakni warna Honda Racing Red.

Bicara mengenai harga, untuk varian New Honda Sonic 150R dengan warna energetic red dan activo black, oleh AHM ditawarkan dengan harga Rp 21,9 juta on the road (OTR) Jakarta.

Sementara untuk varian warna aggresso matte black dan racing red dipasarkan dengan harga yang sedikit lebih tinggi, yakni Rp 22,3 juta OTR  Jakarta. (mul/biz)