Kanwil Kemenkumham Apresiasi PT WHW Terkait Aturan TKA

Advertorial

Editor K Balasa Dibaca : 227

Kanwil Kemenkumham Apresiasi PT WHW Terkait Aturan TKA
Rombongan Kanwil Kemenkumham Kalbar melakukan kunjungan kerja ke PT WHW AR. (ist)
KETAPANG, SP – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KaKanwil Kemenkumham) Kalimantan Barat mengapresiasi kinerja PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW AR), yang dinilai menaati peraturan yang berlaku terkait Tenaga Kerja Asing (TKA).  

"Kunjungan kerja Kemenkumham Wilayah Kalimantan Barat ini dimaksudkan, agar kami mendapatkan gambaran dan data yang akurat terkait keberadaan Tenaga Kerja Asing (TKA) di PT Well Harvest Winning, dan memang sudah terbukti bahwa WHW mentaati seluruh peraturan yang berlaku terkait TKA,” ujar Kakanwil Kemenkumham Kalbar, Rochadi Iman Santoso, saat melakukan kunjungan kerja ke WHW AR di Kabupaten Ketapang, kemarin.

Kunjungan kerja yang dilakukan oleh Kemenkumham Wilayah Kalimantan Barat ini merupakan salah satu bentuk pengawasan, terkait keberadaan TKA di WHW AR.

Sementara itu, WHW AR juga sangat mengapresiasi kedatangan rombongan Kemenkumham Kalbar ini.

"Kunjungan ini merupakan suatu kehormatan bagi kami sekaligus bentuk perhatian dari Kemenkumham," kata Direktur WHW AR, Stevi Thomas.
 
Dikatakannya, bahwa WHW AR selalu berusaha menyampaikan seluruh laporan tentang keberadaan TKA dengan tepat waktu dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

"Kami juga terus menerus melakukan transfer teknologi dari  TKA kepada TKI, agar dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan WHW AR serta Ketapang,” kata Stevi. 

Sebagaimana diketahui,  sebelumnya WHW AR telah mengirimkan sebanyak 125 putra daerah yang kebanyakan berasal dari Kalimantan Barat ke Tiongkok, sebagai bagian dari transfer teknologi. 

Dari hasil tersebut,  beberapa dari karyawan sudah menempati posisi strategis di WHW.

Hadir dalam acara kunjungan tersebut yaitu Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Wilayah Kalimantan Barat Rochadi Iman Santoso, Kepala Divisi Keimigrasian, Ahmad Hasaf, Kepala Bidang Intelijen, Penindakan, Informasi dan Sarana Komunikasi Keimigrasian, Tri Murni Hastuti, Kepala Bidang Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian, Ganda Samosir, serta Kepala Kantor Imigrasi Ketapang, Darmunansyah, dan juga segenap jajaran manajemen WHW AR. (*/pk)