Komunitas Honda Belajar Basic Life Support ASTRA

Advertorial

Editor Kiwi Dibaca : 623

Komunitas Honda Belajar Basic Life Support   ASTRA
Pelatihan Basic Life Support (BLS)
Motor Pontianak, terus memberikan berbagai keahlian kepada para anggota Komunitas Honda. salah satunya adalah Pelatihan Basic Life Support (BLS). Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan kemampuan anggota dalam memberikan pertolongan pertama.  

"Kondisi gawat darurat seperti serangan jantung
mendadak dan kecelakaan, berpotensi terjadi di mana saja. Orang terdekat korban lah yang bisa menjadi penolong pertama. Ini lah tujuan diadakannya kegiatan tersebut," ujar koordinator Komunitas Honda Kalbar, Dony Andrian.
 

BLS, para anggota Komunitas Honda Kalbar, yang tergabung di Paguyuban Honda West Borneo Club (HWBC) mendapatkan materi pelajaran dari Instruktur Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia(HIBGABI) Kalbar, yaitu Ns. Uti Rusdian Hidayat, M.Kep.
 

”Belum tentu yang tidak bernapas itu meninggal. Jika orang sekitarnya bisa menolong dengan BLS, korban dapat bernapas lagi. Setidaknya 5-10 menit pertama, saat pasien mulai tidak bernapas dan kehilangan denyut nadinya merupakan fase yang tepat dilakukan pertolongan BLS," kata Ns Uti Rusdian.  

Peserta yang berasal dari perwakilan Komunitas Honda Kalbar ini sangat antusias mengikuti training BLS. Bagi mereka, kegiatan tersebut sangat yang menarik.
 

"Kita mendapat pelajaran baru berkenaan pertolongan pertama. terutama pada korban yang secara mendadak,“ ungkap Aji, member Vario Ownner Club Pontianak (VOCP).
 

Kegiatan tersebut berlangsung di Atrium Transmart Kubu Raya. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian pembekalan persiapan #Cari_aman Gas Touring Honda Bikers Day Nasional (HBD) yang akan di laksanakan pada 17 November 2018 yang berlokasi Pantai Pangandara Jawa Barat. (mul/biz)