Minggu, 20 Oktober 2019


Honda Civic Estilo Dewa ST Concept, Raih Lima Gelar di Auto Club Revolution Autofest 2019

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 1334
Honda Civic Estilo Dewa ST Concept, Raih Lima Gelar di Auto Club Revolution Autofest 2019

Dewa (baju merah) pemilik Dewa's ST Concept, bersama dua rekannya, Saleh dan Topik, Honda Civic Estilo Dewa ST Concept.

PONTIANAK, SP - Mobil Honda Civic Estilo Tahun 1994, yang telah di modifikasi dengan nama Dewa ST Concept, meraih lima gelar dalam satu event.

Dewa ST Concept meraih lima penghargaan pada Auto Club Revolution (ACR), yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6, yang berlangsung di Qubu Resort (21-22/9/2019). 

Dewa pemilik mobil mengatakan bahwa, Honda Estillo tahun 1994 yang ia modifikasi dan diberi nama "Blue Superman"  terinspirasi dari Tokoh Super Hero Superman, yang selalu eksis sepanjang zaman.

Sedangkan penamaan Dewa's ST Concept  berasal dari 3 nama anggota Tim (Dewa, Saleh dan Topik), yang bekerja sama merancang modifikasi. Sehingga berhasil meraih Juara 1 dengan Gelar "King Of The King Nomine, serta meraih 4 gelar The Best yaitu The Best Swap Engine, The Best Custum Bodykit, The Best Eksterior, The Best Japan Style.

Mobil tersebut dibeli pada Tahun 2018, dan masih dalam bentuk asli keluaran Tahun 1994. Setelah itu dirombak total, mesin dan interior.

Dibantu rekan saya, Saleh di bagian interior dan eksterior, serta Topik di bagian mesin, akhirnya tercipta sebuah mobil yang dimodifikasi model Design Street Racing. Pengerjaan nya membutuhkan waktu 5 bulan," kata Dewa. 

Dewa menjelaskan, bahwa kali keduanya mengikuti event seperti ini, dan berhasil meraih juara pertama, dengan mendapat 4 gelar" The Best".

Sudah barang tentu keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja Tim Dewa ST Concept," ungkapnya.

Dalam modifikasi mesin, Dewa dibantu oleh rekannya Taufik. Menurutnya bahwa, Blue Superman Concept saat ini menggunakan Mesin K 20 Type R dengan 6 Speed. Merupakan Tipe mesin kasta tertinggi untuk mobil Honda. Waktu itu kita mendapatkan mesin di Jakarta dari barang Ex Singapura. "

“Pada kontes 2019 ini, kita menggunakan mesin baru, dengan meng upgrade mesin lama. Sehingga lebih memiliki sensasi. Khusus mesin dikerjakan selama satu bulan di Jakarta. Dengan Rancangan khusus Racing, terangnya. 

"Sehingga mesin yang sudah di Upgrade telah memenuhi standar kontes. Jika Estilo Standar menggunakan mesin 16 Valve (Serie F atau D) 1.590 cc, Single,” paparnya.  

Dengan mesin yang baru menjadi 2000 cc. Jika teknologi lama menggunakan SOHC (Single Over Head Camshaft). Sedangkan teknologi terbaru DOHC (Double Overhead Camshaft).

Dibagian interior dan eksterior Dewa dibantu rekannya Saleh. Menurut nya bahwa dalam modifikasi, dirinya telah melakukan perombakan sekitar 80 Persen. Dimulai dari Body Jok berwarna biru, terdapat logo Tokoh Super Hero Superman, bemper depan dan belakang, dilengkapi dengan Sound Sistem, velg 16 sehingga kelihatan ceper, ditambah dengan Sound Sistem dibagian bagasi.

Dengan modifikasi tersebut, menciptakan tampilan Car Racing. Bagian pintu menggunakan model Pintu Gunting", ala mobil Lamborgini. Shock Breaker sistem air suspention. Dengan kenalpot full system lebih bisa mendongkrak performa, lantaran laju gas buang lebih lancar dan terkesan gahar. (rif)