Rabu, 29 Januari 2020


Mei Siap Kolaborasi Bangun Gapensi, Pimpin Badan Pengurus Daerah Kalbar Periode 2019-2024

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 387
Mei Siap Kolaborasi Bangun Gapensi, Pimpin Badan Pengurus Daerah Kalbar Periode 2019-2024

Ir Mei Purwowidodo Siap Kolaborasi Bangun Gapensi, Pimpin Badan Pengurus Daerah Kalbar Periode 2019-2024

PONTIANAK, SP - Ir Mei Purwowidodo siap berkolaborasi dengan semua pihak, untuk meningkatkan dan memajukan peran serta Badan Pengurus Daerah Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (BPD GAPENSI) Kalbar. Kesiapan ini disampaikan Mei, usai terpilih jadi Ketua BPD Gapensi Kalbar Periode 2019-2024.

Mei terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) XI, yang berlangsung di Hotel Mahkota Pontianak, Selasa (26/11). Dihadapan peserta Musda XI BPD Gapensi Kalbar, Mei mengucapkan terima kasih telah dipercaya memimpin dalam lima tahun ke depannya.

“Terima kasih atas dukungan seluruh teman-teman dari Badan Pengurus Cabang (BPC) Gapensi Kabupaten/Kota. Tentunya, dengan dukungan ini, mari kita bersama-sama membangun Gapensi Kalbar, agar lebih baik ke depannya,” ujar Mei.

Pria yang telah lama berkarya di BPD Gapensi Kalbar sejak 10 tahun lalu, dengan menjabat sebagai Sekretaris, mengakui bahwa ia hanya memiliki tenaga dan pemikiran. Sehingga, dengan sekuat tenaga dan sekemampuan pikiran, ia akan sumbangkan untuk kemajuan Gapensi Kalbar.

“Maka saya akan sumbangkan itu semua, untuk teman-teman anggota Gapensi. Kita akan lakukan konsolidasi organisasi, apa-apa yang sudah dilakukan oleh kepengurusan terdahulu, akan kita tingkatkan,” paparnya.

Untuk meningkatkan peran BPD Gapensi Kalbar, Mei menjelaskan akan segera mempelajari program Badan Pengurus Pusat (BPP) Gapensi, yaitu tentang Rantai Pasok. Program ini adalah tentang sistem informasi guna meningkatkan efisiensi dan bisnis konstruksi.

Dengan Program Rantai Pasok, maka asosiasi juga mengharapkan peran swasta lokal dalam proyek konstruksi nasional dapat semakin meningkat terutama untuk segmentasi proyek kecil sehingga dapat menjadi tuan di tanah sendiri.

“Misalnya Gapensi menilai peran sektor swasta di proyek konstruksi pemerintah . Dengan adanya penguatan melalui sistem informasi ini, maka akan semakin menguatkan peran anggota Gapensi Kalbar,” tutur Mei.

BPD GAPENSI Kalbar, menggelar Musda XI Tahun 2019, karena telah berakhirnya kepengurusan masa bhakti 2001-2019. Musda XI BPD Gapensi Kalbar, dibuka oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji, hadir pula dalam kesempatan tersebut, jajaran Fokopimda Kalbar, dan tamu undangan lainnya.

Sementara peserta Musda XI Gapensi Kalbar adalah 14 BPC Gapensi Kabupaten/Kota di Kalbar. Kemudian hadir pula perwakilan BPP Gapensi dan beberapa perwakilan dari BPD Gapensi dari provinsi lainnya di Indonesia, di antaranya BPD Gapensi Kalteng, Jatim, dan Jateng.

Ketua BPD Gapensi Kalbar Periode 2014-2019, H Fachrudin D Siregar berharap, dengan terpilihnya Ketua BPD Gapensi yang baru, maka akan melahirkan spirit dan motivasi yang baru pula. Menurutnya, kepengurusan BPD Gapensi Kalbar, harus siap dengan adanya perubahan-perubahan akan informasi yang sedemikian pesat.

“Selamat dengan terpilihnya kepengurusa baru, semoga bisa membawa perubahan yang lebih baik. Apa-apa yang belum tercapai, semoga bisa segera dilengkapi,” kata H Fachrudin.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketum KONI Kalbar ini bersyukur dan megucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana, karena Musda XI BPD Gapensi Kalbar bisa berjalan aman, lancar, dan tertib. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus BPD dan BPC Gapensi se-Kalbar, yang dua periode, bersama-sama membangun dan membesarkan peran strategis BPD Gapensi Kalbar.

“Semoga prestasi BPD Gapensi Kalbar selama 10 tahun ini, yang selalu menjadi BPD Gapensi dengan Tertib Administrasi Terbaik se-Indonesia bisa semakin ditingkatkan. Dan saya percaya dengan komposisi kepengurusan yang ada, mereka bisa mewujudkannya,” pungkas H Fachrudin. (mul)