Rabu, 29 Januari 2020


All New Honda BeAT Versi 2020 Segera Meluncur

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 1158
All New Honda BeAT Versi 2020 Segera Meluncur

All New Honda BeAT 2020 Segera Meluncur

HONDA BeAT merupakan Skuter Matik (Skutik) terlaris di Indonesia. Skutik low price ini adalah motor yang paling dicari oleh konsumen di Indonesia. Hal ini menjadikan Honda BeAT sebagai motor sejuta umat, karena paling laris.

Sejak diperkenalkan pada Tahun 2008, Honda BeAT terus menjadi pilihan utama konsumen. Sempat disegarkan alias facelift terakhir pada Tahun 2016, Honda BeAT tetap jadi buruan utama masyarakat Indonesia.

Kini, beredar kabar kalau Honda BeAT bakal dapat pembaruan. Ya, All New Honda BeAT 2020 kabarnya akan mengusung mesin seperti Honda Genio yang punya tampilan retro. Kononnya, akhir tahun ini atau awal tahun bakal meluncur.

PT Astra Honda Motor (AHM) menyediakan 3 tipe Hnda BeAT, yaitu Honda BeAT Sporty, Honda BeAT Pop, dan Honda BeAT Street. Tersedia tiga varian berbeda yang mempengaruhi fitur serta warna stripingnya. Dimana untuk versi termurah adalah varian CW. Lalu ada ada pula varian CBS dan CBS-ISS yang dibanderol satu tingkat lebih mahal.

Tersedia delapan pilihan warna, yang disesuaikan dengan tipenya. Dimana untuk tipe CW tersedia dalalam warna Dance White, dan Hard Rock Black. Sedangkan untuk varian CBS tersedia dalam warna Funk Red White, Garage Black, dan Techno Blue White.

Kemudian untuk varian CBS ISS yang dibanderol lebih mahal dibandingkan harga All New Honda Beat eSP CBS, tersedia pilihan warna Fusion Magneta Black, Soul Red White, dan Eletro Blue White. Lalu berapakah sebenarnya harga All New Honda Beat eSP varian CW, CBS, dan CBS-ISS.

Adapun kelebihan Honda BeAT antara lain karena harga All New Honda Beat eSP tergolong terjangkau. Motor ini memiliki bodi rampung dengan desain sport. Bobotnya cukup ringan, sehingga mudah diajak bermanuver.

Tersedia fitur Idling Stop System dan Combi Brake System. Speedometernya dilengkapi fitur ECO Indicator. Mesinnya cukup bertenaga dan dijamin irit bahan bakar. Sudah memakai ban tubeless.

Kesuksesan All New Honda Beat eSP tak lepas dari segudang inovasi yang diberikan Honda. Salah satu inovasinya adalah perubahan desain yang kini menjadi lebih sporty dengan garis bodi lebih tegas dan desain bodi lebih ramping. Honda juga menyediakan dua varian striping, yaitu Active dan Dynamic.

Keduanya terlihat menarik dengan beragam pilihan grafis dan warna. Sedangkan untuk dimensi bodinya memiliki ukuran panjang 1.856 mm, lebar 666 mm, dan ketinggian 1.068 mm.

Bodinya terlihat sangat ramping, sehingga semakin mudah diajak bermanuver dan berakselerasi. Terlebih bobot All New Honda Beat tergolong sangat ringan, yaitu seberat 92kg untuk tipe CW dan 93kg untuk tipe CBS dan CBS-ISS. (mul)