Senin, 17 Februari 2020


All New BeAT 2020 Diluncurkan, Punya Rangka dan Mesin Baru, dengan 8 Warna Pilihan Varian Tipe CW, CBS, dan CBS-ISS

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 1587
All New BeAT 2020 Diluncurkan, Punya Rangka dan Mesin Baru, dengan 8 Warna Pilihan Varian Tipe CW, CBS, dan CBS-ISS

All New BeAT 2020 Diluncurkan, Punya Rangka dan Mesin Baru, dengan 8 Warna Pilihan Varian Tipe CW, CBS, dan CBS-ISS

PT Astra Honda Motor (AHM), telah memperkenalkan produk barunya, yaitu All New Honda BeAT. Dua varian BeAT eSP dan BeAT Street mendapat sentuhan baru.

Tidak tanggung-tanggung, ada 8 pilihan warna baru Honda BeAT 2020 yang dipasarkan oleh PT AHM untuk konsumen setia Honda. Kini, konsumen pabrikan Sepeda Motor Sayap Mengepak ini, tinggal memilih warna kesukaan masing masing.

Selain 8 warna, All New Honda BeAT eSP juga dibagi menjadi 3 tipe, yaitu Honda BeAT CW, CBS, dan CBS-ISS. All New Honda BeAT eSP, punya rangka eSAF dan mesin eSP terbaru. Basisnya kurang lebih sama kaya Honda Genio.
Desain yang terbaru adalah adanya lampu depan lebih tipis dan sudah LED. Peleknya adalah punya Honda Genio yang terbaru dan ada fitur kekinian, yaitu USB charger. New Honda BeAT eSP hadir dengan design baru yang semakin sporty dan compact, sehingga kini semakin cocok buat konsumen yang ingin terlihat lebih stylish saat berkendara.
??
Pilihan warna Honda BeAT 2020 tersebut sesuai dengan tipe atau varian yang dijual. Jadi ketika memilih warna tertentu, kadang tidak sesuai dengan warna yang diinginkan. Apabila ingin Honda BeAT eSP tipe CBS-ISS warna hitam, maka kini sudah ada.

Adapun perbedaan Honda BeAT CW, CBS dan CBS ISS terletak pada warna dan stripping yang dibawakan dan tentunya tipe yang mengikuti nama fitur yakni CBS (Combi Brake System) dan ISS (Idling Stop System). Semuanya sudah dibekali velg CW (Cast Wheel) aka velg racing.

Adapun warna Honda BeAT terbaru 2020 adalah Hard Rock Black, Dance White, untuk Honda BeAT 2020 CW. Funk Red White, Garage Black, dan Techno Blue White, untuk Honda BeAT 2020 CBS-ISS. Kemudian ada Fusion Magenta Black dan Electro Blue White, Soul Red Black, Honda BeAT 2020 CW.

Fitur All New Honda BeAT 2020 dengan mesin PGM Fi eSP (enhaced smart power). ACG Starter, yang membuat suara starter jauh lebih halus. Side Stand Switch adalah standart otomatis yang artinya sebuah fitur untuk mengingatkan pengendara agar tidak lupa menaikan standart samping saat hedak berkendara.

Bagasi luas berkapasitas 11 Liter, dengan kapasitas tangki bahan bakar 4,0 liter, double inner rack, dan parking brake lock. Artinya tuas pengunci rem yang berfungsi untuk mengunci rem saat si motor diparkir atau mendadak berhenti ditanjakan.

Ban Honda BeAT 2018 eSP ini sudah tubeless dengan profil cukup gambot dimana ban depan punya ukuran 80/90 ring 14 inchi dan ban belakang punya ukuran 90/90 ring 14 inchi. Honda BeAT pasti lihat penutup anak kunci  atau Secure Key System (SKS).

Rem Combi Brake System (CBS), di mana fitur ini bertujuan untuk memberikan pengereman secara maksimal. Mempunyai kepanjangan Idling Stop System (ISS),  fungsinya adalah untuk mematikan mesin secara otomatis pada saat berhenti sejenak atau berhenti di lampu merah dengan catatan tombol ISS telah diaktifkan. Dan jika throtte (gas dibuka)secara otomatis mesin motor akan menyala.

Panel speedometer ternyata mengadopsi analog dan digital dan alalog yang mempunyai tampilan informatif kepada pengendara Honda BeT 2018. Dengan Eco Indicatoryang  menyala terang, sedang dalam kecepatan konstan yang artinya membuat konsumsi BBM lebih irit. (mul)