Bappeda: Pembangunan PPLB Jagoi Babang Tahun 2017

Bengkayang

Editor sutan Dibaca : 782

Bappeda: Pembangunan PPLB Jagoi Babang Tahun 2017
ILUSTRASI- Patok Batas (panoramio.com)
PONTIANAK, SP - Pemkab Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat, menjamin bahwa Pos Pemeriksaan Lintas Batas (PPLB) Jagoi Babang, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, positif dibangun tahun anggaran 2017. PPLB ini menghubungkan Indonesia dengan Distrik Serikin, Negara Bagian Sarawak, Federasi Malaysia  

"Sudah dianggarkan ke dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2017, setelah Indonesia dan Malaysia sudah menyepakati titik patok batas," kata Obaja, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bengkayang, Rabu (26/10/2016).  

Menurut Obaja, PPLB Jagoi Babang merupakan pintu gerbang perbatasan darat keempat yang dimiliki Provinsi Kalimantan Barat, setelah Entikong di Kabupaten Sanggau, Aruk di Kabupaten Sambas dan Naga Badau di Kabupaten Kapuas hulu.  

Obaja mengungkapkan  setelah pembangunan rampung, maka ditindaklanjuti dengan pembukaan peresmian pelayanan terintegrasi bertaraf internasional pintu gerbang perbatasan dengan negara lain.
 

"Pemerintah Kabupaten Bengkayang sudah menyiapkan lahan seratus hektar yang sudah dibebaskan untuk menyiapkan pelabuhan darat internasional di Jagoi Babang," ujar Obaja. (aju/sut)  

Komentar