Jembatan Rempoyak Kerap 'Makan' Korban

Bengkayang

Editor sutan Dibaca : 633

Jembatan Rempoyak  Kerap 'Makan' Korban
JEMBATAN- Kondisi Jembatan Rempoyak, di Dusun Tembung, Desa Tebuah Marong, Kecamatan Ledo, Kabupaten Bengkayang. (SP/Yopi)
BENGKAYANG, SP – Kerusakan jalan di Jembatan Rempoyak di Dusun Tembung, Desa Tebuah Marong, Kecamatan Ledo, Kabupaten Bengkayang, memakan korban.  

"Sudah dua orang yang meninggal dunia akibat kecelakaan di Jembatan Rempoyak," beber Yosef, warga Desa Tebuah Marong kepada Suara Pemred.
 

Yosef menyebutkan kedua korban itu yakni pertama warga Desa Tebuah Marong sendiri yang kejadiannya tahun lalu dan kedua warga Sebakul Kecamatan Ledo yang peristiwanya beberapa bulan lalu.
 

Yosef mengatakan bahwa jembatan yang satu-satunya di Dusun Tembung itu berstatus jalan Provinsi Kalbar.   Tak jarang penyebab kecelakaan karena pengendara terkecoh dengan kondisi jalan.

Pasalnya, jalan dari arah Kecamatan Subah menuju Ledo sebelum Jembatan Rempoyak, lurus. 
 

“Banyak pengendara tidak tahu kalau jembatan rusak karena jalan sebelum sampai ke jembatan ada tanjakan sebelum akhirnya turunan ke jembatan itu. Sudah puluhan sepeda motor menjadi korban akibat jembatan yang rusak itu," ungkap Yosef.

Sementara warga Desa Tebuah Marong lain, Rusni menuturkan, warga telah memasang papan penunjuk kepada pengguna jalan supaya berhati-hati, baik dari arah Ledo maupun Subah.  

"Semoga Pemerintah Provinsi Kalbar segera menganggarkan perbaikan Jembatan Rempoyak. Sebab, warga sekitar prihatin melihat korban kecelakaan lalulintas, akibat rusaknya jembatan tersebut,” ujarnya. (cah/bah)