Sejak November 2016, Blanko E-KTP di Bengkayang Kosong

Bengkayang

Editor sutan Dibaca : 1234

Sejak November 2016, Blanko E-KTP di Bengkayang Kosong
Ilustrasi
BENGKAYANG, SP – Sejak November 2016 lalu, blangko KTP Elektronik (e-KTP) masih kosong di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkayang.  

"Hingga kini,  blangko KTP Elektronik masih kosong," kata Akam, Kepala Disdukcapil, Kabupaten Bengkayang.


Akam mengaku masih belum mengetahui hingga kapan blangko e-KTP akan datang. Meski demikian, pihaknya tetap melakukan perekaman data. Apalagi jaringan internet untuk proses perekaman saat ini masih bagus.  

"Kami akan memberikan surat keterangan selembar kertas bahwa e-KTP dalam proses. Surat keterangan tersebut sebagai pengganti sementara kartu identitas masyarakat," tuturnya.   

Akam menjelaskan, bila masyarakat mau merekam e-KTP, terlebih dahulu mendaftarkan diri di loket pendaftaran. Kemudian mengantri dan menunggu petugas untuk dipanggil dan direkam.  Usai direkam, masyarakat menunggu pembuatan surat keterangan bahwa E-KTP dalam proses.
 

“Perlu diketahui, sebanyak 137.210 warga telah merekam e-KTP di Kabupaten Bengkayang. Sedangkan  sisanya, 60.189 orang belum melakukan perekaman,” sebut Akam.  

Sementara Eliza, warga Kelurahan Bumi Emas, Kecamatan Bengkayang mengaku tidak mempermasalahkan bila blangko e-KTP di Disdukcapil masih kosong.
 

"Intinya sudah merekam e-KTP. Bila blangko sudah datang, kan langsung dicetak mereka. Kita tinggal ambil," ujar Eliza ditemui di Jalan Sanggau Ledo Bengkayang. (cah/bah)


Baca Juga:
Tim Kampanye Kotak Kosong di Kabupaten Landak Gentayangan? 
PMI: Pontianak Butuh 150 Kantung Darah Per Hari
Kemenag Landak Harapkan Penambahan Kuota Haji