Jagoi Babang: Menuju Status PLBN Sementara

Bengkayang

Editor Kiwi Dibaca : 479

Jagoi Babang: Menuju Status PLBN Sementara
BERJAGA – Seorang TNI Angkatan Darat (AD) sedang berjaga di Pos Jagoi Babang di Kabupaten Bengkayang. Pos itu rencananya akan ditingkatkan menjadi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sementara.
BENGKAYANG, SP – Pemerintah Kabupaten Bengkayang akan memenuhi janjinya kepada masyarakat terkait peningkatan status Pos Lintas Batas (PLB) menjadi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sementara.  

Pasalnya, Bagian Perbatasan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkayang menggelar kegiatan Pengecekan Persiapan Pembangunan PLBN Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang, baru-baru ini. Kegiatan itu dihadiri Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) RI,  Rusli Badu dan rombongan.   

Kepala Bagian Perbatasan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkayang, Gustian Andiwinata mengatakan, kegiatan itu selain persiapan pembangunan PLBN , rombongan juga membahas persiapan pelaksanaan PLBN Sementara di Pos Terpadu. Pihak BNPP juga akan membawa hasil cek poin PLBN ini untuk dimusyawarahkan di Jakarta dan untuk melengkapi berbagai kelengkapan diperlukan.  

Adapun tujuan dibangunnya PLBN, selain menegakkan Undang-Undang Dasar 1945, juga mencegah kerugian negara. "PLBN ini juga diharapkan dapat mempermudah masyarakat Kabupaten Bengkayang dan lainnya keluar masuk lewat Kabupaten Bengkayang yang akan berdampak juga pada perekonomian warga," ungkapnya.PLBN Sementara ditempatkan di Pos Terpadu. Pemda Bengkayang telah menyiapkan lahan sebanyak 104 hektare di Kecamatan Jagoi Babang. (cah/bah)