KPU Kalbar Lantik Komisioner Baru KPU Bengkayang

Bengkayang

Editor Kiwi Dibaca : 544

KPU Kalbar Lantik Komisioner Baru KPU Bengkayang
FOTO BERSAMA – Ketua KPU Kalbar, Umi Rifdiyawaty berfoto bersama komisioner KPU Bengkayang usai pelantikan komisioner baru KPU Bengkayang, Musa Jairani di Aula KPU Kalbar, Jumat (19/5).
BENGKAYANG, SP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Barat menggelar Pelantikan Pengganti Antar Waktu Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkayang Periode 2013-2018 di Aula KPU Kalbar di Jalan Ayani Pontianak, Jumat (19/5). "Musa Jairani yang baru dilantik segera bergabung dengan rekan-rekan komisioner KPU Bengkayang lainnya usai dilantik hari ini, " terang Ketua KPU Kalimantan Barat, Umi Rifdiyawaty.

Umi meminta Ketua KPU Bengkayang segera melakukan konsolidasi dengan komisioner yang baru guna menyambut persiapan Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar mendatang.
Musa mengganti Iyos A yang meninggal beberapa waktu yang lalu.

Ketua KPU Bengkayang, Martinus Khiu menuturkan, dilantiknya Musa J dapat membantu tim kerja yang solid dimana tidak lama lagi ada agenda penting yakni Pilgub 2018 dan Pileg dan Pilpres 2019.

"Senin (22/5) akan dilakukan penyambutan komisioner yang baru sekaligus rapat kerja sesuai imbauan Ketua KPU Kalbar, " jelas Khiu.
Sementara Musa mengaku sangat bersyukur pelantikannya.

"Saya akan mengabdi sepenuhnya kepada bangsa dan negara serta menjalan aturan perundang-undangan yang berlaku, " tegas Musa.
Musa adalah pria kelahiran Sungai Betung 17 Mei 1973. Pada Pilkada 2005 dan Pilgub 2007, dia menjabat Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Samalantan.
Dia juga menjadi Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Bengkayang pada Pileg 2009, Pilkada 2010, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2012. Kemudian pernah menjadi Tim Asistensi Bawaslu Kalbar 2013-2016. Terakhir,  sebagai Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa di Kabupaten Melawi.  (cah/bah)