Adan Simpan Sabu di Sepatu Bot

Bengkayang

Editor Syafria Arrahman ST Raja Alam Dibaca : 527

Adan Simpan Sabu di Sepatu Bot
PERIKSA TERSANGKA - Jajaran Polres Bengkayang, bersama Polsek Monterado, memerika Hamdan alias Adan, warga Monterado, yang diduga menyalahgunakan Narkoba jenis sabu. Adan menyimpan barang haram ini di sepatu bot.( IST)
BENGKAYANG, SP – Jajaran Polres Bengkayang, kembali mengungkap kasus Narkoba. Kali ini melalui Polsek Monterado, yang menangkap seorang pelaku, yang menyimpan Narkoba di sepatu bot.  

"Benar, kami berhasil menangkap pelaku atas nama Hamdan alias Adan warga Monterado," kata Kapolres Bengkayang, AKBP Permadi Syahid Putra.
 

Kapolres menjelaskan kronologi penangkapan, pada Kamis (8/6), sekitar pukul 10.00 WIB. Jajarannya menerima informasi dari masyarakat, tentang adanya peristiwa yang diduga tindak pidana di Dusun Kelampai, Desa Jahandung, Kecamatan Monterado, Kabupaten Bengkayang.  

Selanjutnya anggota Polsek Monterado bersama anggota Resnarkoba Polres Bengkayang, menyelidiki daerah tersebut. Anggota gabungan berhasil menangkap pelaku yang menyimpan Narkoba jenis Sabu di sepatu bot sebelah kiri.  

“Penangkapan dilakukan di depan teras sebuah warung, Dusun Kelampai, Desa Jahandung, Kecamatan Monterado. Kita berhasil, mengamankan Barang Bukti (BB) berupa tiga plastik klip paket kecil, berisikan serbuk kristal warna putih,” ujarnya.  

Kemudian satu buah potongan pipet plastik warna merah putih. Sebuah potongan pipa kaca berbentuk tabung bertuliskan Fanbo, satu lembar kertas timah rokok warna merah, satu pasang kaos kaki warna kuning. Satu pasang sepatu bot warna hijau.  

Kini tersangka dan BB telah diamankan ke Polres Bengkayang, untuk proses lebih lanjut. Polres sudah menerbitkan laporan polisi, Surat Perintah Penangkapan, Tes Urine di RSUD, dan uji BB ke BPOM Pontianak.  

"Tersangka saat ini ditahan di Polres Bengkayang, untuk proses hukum lebih lanjut. Kita juga akan dalami peran tersangka, apakah hanya pengguna atau pengedar," tegasnya. (cah/mul)