Kompol Catur Jabat Waka Polres Bengkayang

Bengkayang

Editor Kiwi Dibaca : 721

Kompol Catur Jabat Waka Polres Bengkayang
polres Bengkayang
BENGKAYANG, SP - Mutasi jabatan terjadi di jajaran Polres Bengkayang. Setidaknya ada tiga jabatan utama, yang bergeser, yaitu Wakil Kepala (Waka) Polres dan Kasat Lantas, serta Kapolsek Sungai Raya.   Wakapolres sebelumnya, Kompol Muhamad Royani, diangkat dalam jabatan baru, sebagai Kasubbagdumasan Itwasda Polda Kalbar, dan digantikan oleh Kompol Catur Prasetiyo, yang sebelumnya menjabat Wakapolres Melawi.   Sementara Kasat Lantas Polres Bengkayang dijabat AKP Johan Suseno, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Landak. Ia menggantikan AKP Adhitya Octorio Putra, yang mendapat jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Sambas.   Satu lagi pejabat yang, AKP Firdaus yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbaganev Bagbinopsnal Dit Binmas Polda Kalbar, diangkat jabatan baru sebagai Kapolsek Sungai Raya.   Kapolres Bengkayang, AKBP Permadi Syahids Putra, memimpin secara langsung Serah Terima Jabatan, (Sertijab) Wakil Kepala Kepolisian Resort Bengkayang, di Halaman Mapolres Bengkayang, Sabtu (17/6).

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kompol Paino, mengatakan Sertijab Wakapolres, Kasat Lantas, dan Kapolsek Sungai Raya, jadi momentum peralihan pejabat, dan akan diteruskan dengan adanya pengenalan lingkungan dan tugas-tugas bagi para pejabat baru tersebut.   "Pergantian ini adalah hal yang wajar. Tujuannya untuk regenerasi, penyegaran, dan promosi jabatan. Tentunya semua ini adalah demi kebutuhan organisasi," kata Kompol Paino.

Menurut Kabag Ops, Kapolres berpesan kepada para pejabat baru, bahwa jabatan adalah amanah, sehingga harus laksanakan dengan baik. Ia pun berharap, pejabat baru, segera beradapatasi dengan lingkungan yang baru, terutama memetakan tugas dan fungsinya.

“Pejabat baru diharapkan bisa membuat terobosan kreatif, dengan menciptakan suasana kerja yang harmonis. Kapolres meinginkan, semua pejabat selalu turun ke lapangan, terutama dalam melihat permasalahan yang ada,” paparnya. (cah/mul)