Warga Keluhkan Jalan Berlubang di Tengah Pasar

Bengkayang

Editor Kiwi Dibaca : 466

Warga Keluhkan Jalan Berlubang di Tengah Pasar
LUBANG – Lubang menganga di Jalan Jerendeng AR Pasar Bengkayang, Kabypaten Bengkayang. Warga berharap pemerintah provinsi memperbaikinya.
BENGKAYANG, SP – Warga Kelurahan Sebalo, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang mengeluhkan jalan berlubang di di Jalan Jerendeng AR, Pasar Bengkayang. Pasanya, lubang itu mengancam keselamatan pengendara.

  Satu di antara warga Kelurahan Sebalo, Herman mengatakan, sejak 2016 lubang itu sudah mengangga di berm jalan (badan jalan) berstatus jalan provinsi itu. "Sudah setahun terakhir berm jalan yang diaspal itu berlubang," keluh Herman, Kamis (29/6).  

Badan jalan yang berlubang tak hanya dapat mengganggu arus lalu lintas, tetapi juga merusak keindahan Kota Bengkayang.   Semoga Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat segera menambal berm jalan tersebut.   Senada diutarakan Yuliana, warga Kecamatan Bengkayang.

Ia sangat sedih ketika berbelanja di pasar dan melintasi Jalan Jerendeng AR dan harus melintasi jalan berlubang yang kadang tergenang air itu.  

"Semoga pemerintah segera menambal lubang tersebut sehingga kota Bengkayang tidak terkesan kumuh," harapnya.  

Yuliana mengutarakan, sudah lama jalan tersebut berlubang dan terkesan dibiarkan saja. Sebagai pengguna jalan, terkadang lupa dan menghantam lubang tersebut sehingga motor yang dikendarai oleng. Apalagi di kawasan tersebut padat lalu lintas.   “Tentunya dapat mengancam keselamatan pengguna jalan,” katanya. (cah/bah)