Sampah Menumpuk di Simpang Balai Benih Ikan

Bengkayang

Editor Kiwi Dibaca : 514

Sampah Menumpuk di Simpang Balai Benih Ikan
MENUMPUK – Sampah menumpuk di simpang Balai Benih Ikan di Dusun Aping, Desa Pasti Jaya, Kecamatan Samalantan, Kabupaten Bengkayang, Kamis (20/7).
BENGKAYANG, SP – Sampah menumpuk di jalan tak jauh dari simpang Balai Benih Ikan di Dusun Aping, Desa Pasti Jaya, Kecamatan Samalantan, Kabupaten Bengkayang.  

"Banyak sekali sampah sebelah kiri bila kita menggunakan kendaraan dari Bengkayang menuju Singkawang," ungkap Wati, warga Kecamatan Bengkayang ditemui di Jalan Bambang Ismoyo, Kamis (20/7).  

Wati mengatakan bahwa tumpukan sampah itu kerap berhari-hari dibiarkan begitu saja tanpa diangkut oleh petugas terkait.   Menumpuknya sampah di kawasan tersebut yang berada di pinggir jalan berstatus jalan provinsi itu membuat kesan kumuh dan jorok.  

"Semoga pemerintah daerah memberikan solusi kepada warga Aping, Desa Pasti Jaya, Kecamatan Samalantan sehingga sampah di pinggir jalan provinsi tidak menumpuk seperti saat ini," harap Wati.   Senada diutarakan Linus, warga Kecamatan Samalantan. Linus sangat terkejut melihat sampah yang menumpuk di pinggir jalan tersebut.  

"Seharusnya sampah yang dibuang di pinggir jalan tersebut dipagar dan dibakar sehingga tidak terkesan kumuh dan jorok," saran Linus.   Linus sangat sedih akibat Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang menumpuk di pinggir jalan. Sebab, menimbulkan kesan kurang baik bagi masyarakat yang melintasi wilayah tersebut.  

Hal senada juga diutarakan Frans, warga Kecamatan Bengkayang. Frans terkejut ketika melintasi kawasan Aping, Desa Pasti Jaya, tepatnya sebelum Balai Benih Ikan (BBI).  

"Semoga sampah yang menumpuk dapat diatasi baik pemerintahan desa, kecamatan maupun instansi terkait," kata Frans.   Frans mengatakan bahwa sampah yang menumpuk itu menjadi masalah. Hal ini sangat mengganggu keasrian wilayah ini. (cah/bah)