Warga Cemas Jembatan Gantung Rusak

Bengkayang

Editor Kiwi Dibaca : 542

Warga Cemas Jembatan Gantung Rusak
BERMAIN – Seorang bocah laki-laki sedang bermain di Jembatan Gantung di Dusun Baremada, Desa Lamolda, Kecamatan Lumar, Kabupaten Bengkayang, kemarin.
BENGKAYANG, SP - Jembatan gantung yang berada di Dusun Baremada, Desa Lamolda, Kecamatan Lumar, Kabupaten Bengkayang merupakan akses satu-satunya masyarakat setempat untuk ke ibu kota kabupaten.   Namun, jembatan gantung itu sudah bergoyang dan banyak papan yang sudah patah. Hal ini diungkapkan Rina, warga Bengkayang saat ditemui di Dusun Barelamat Desa Lamolda Kecamatan Lumar, Senin (23/7).  

Rina mengaku, ketika berjalan kaki saja jembatan gantung sudah bergoyang karena sudah berumur tua.   Rina berharap pemerintah daerah segera membangun jembatan beton ke arah Baremada, sehingga hasil pertanian dapat diangkut menggunakan mobil.   Hal senada diutarakan Yuliana, warga Desa Barelamat, Kecamatan Lumar. Yuliana juga sangat takut ketika melintasi jembatan gantung yang membelah Sungai Ledo itu.  

"Papan sudah banyak yang patah dan bergoyang ketika berjalan kaki. Saya tidak berani melintas menggunakan motor melalui jembatan gantung tersebut," kata Yuliana.   Yuliana meminta Pemerintah Kabupaten Bengkayangs segera membangun jembatan beton sehingga warga mudah mengeluarkan hasil panen ke ibukota Kabupaten Bengkayang.  

Yuliana mengaku bahwa selama ini untuk membawa hasil pertanian menggunakan motor karena jembatan beton belum ada.    Padahal jarak antara jalan berstatus jalan provinsi Kalimantan Barat ke jembatan gantung tersebut hanya berjarak 150 meter saja. (cah/bah)

Komentar