Sutarmidji akan Perbaiki Jalan Sungai Raya Kepulauan

Bengkayang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 136

Sutarmidji akan Perbaiki Jalan Sungai Raya Kepulauan
Sutarmidji bersama masyarakat Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang. (ist)
BENGKAYANG, SP - Masih dalam safari kampanye di Kabupaten Bengkayang, Calon Gubernur Kalbar nomor 3, Sutamidji melakukan silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, Sabtu (12/5). Ratusan masyarakat antusias mendengarkan paparan visi misi Sutarmidji.

Sutarmidji menuturkan dirinya bersama Ria Norsan akan melakukan percepatan pembangunan yang merata dan berkeadilan.

"Jika saat ini masih ada daerah yang belum merasakan pembangunan maka Midji-Norsan yang akan melakukannya. Termasuk akses jalan di sini," kata Sutarmidji.

Program prioritas Midji-Norsan adalah perbaikan infrastruktur di segala bidang, kesehatan dan pendidikan. Di Kalbar saat ini masih terdapat jalan rusak, kebutuhan kesehatan dan pendidikan penting agar tidak ada lagi buta huruf di Kalbar.

Paparan Sutarmidji berkenaan langsung dengan keluhan masyarakat. Warga setempat, Haris mengatakan kebutuhan masyarakat di Sungai Raya Kepulauan adalah akses jalan.

"Jalan sepanjang 1 km ini perlu perbaikan karena sudah lama tidak ada perhatian dari pemerintah daerah," kata Haris.

Warga lain, Biah menuturkan ketersediaan air bersih juga belum terpenuhi. Mereka hanya mengandalkan air hujan dan air sungai untuk kebutuhan sehari-hari. Masih banyak lagi keluhan masyarakat Sungai Raya Kepulauan seperti belum meratanya kepemilikan kartu BPJS.Jahari warga lain menerangkan tempat ibadah belum ada yang layak ditempati.

"Kami sedang bangun masjid raya dan masjid lain di sekitar dusun namun karena terkendala biaya, pembangunan dihentikan dulu," jelasnya.

Sutarmidji boleh berbangga hati karena seluruh masyarakat Sungai Raya Kepuluan mendukung penuh dan siap memenangkan Midji-Norsan.

"Di Sungai Raya Kepulauan ini tentu suara kami hanya akan diberikan untuk Midji-Norsan," ujar Jahari. (bls)