Upah Sampai Pendidikan, Harapan Masyarakat Sungai Duri ke Sutarmidji

Bengkayang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 70

Upah Sampai Pendidikan, Harapan Masyarakat Sungai Duri ke Sutarmidji
Sutarmidji bersama masyarakat Sungai Duri, Bengkayang. (ist)
BENGKAYANG, SP – Kurang lebih 609-an masyarakat Sungai Duri, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang, bertatap muka langsung dengan calon Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, Minggu (13/5).

Mereka banyak berharap pada calon kepala daerah yang menukangi perubahan Pontianak ini.
Sukirman seorang tokoh masyarakat Sungai Raya mengucapkan syukur bertemu langsung dengan Cagub Kalbar Sutarmidji.

"Ini merupakan kesempatan untuk mendapatkan pemimpin Kalbar Baru. Mari kita satukan niat, tekad dan barisan untuk memenangkan Midji-Norsan di pilkada 27 Juni mendatang," ajaknya kepada masyarakat yang hadir.

Seorang warga berharap kepada Sutarmidji agar dibukanya lapangan pekerjaan untuk masyarakat Sungai Raya sehingga tidak lagi mencari pekerjaan di Malaysia.

Dia juga meminta kepada Sutarmidji agar kesejahteraan buruh ditingkatkan dengan menaikkan upah buruh.

"Saya berharap kepada Midji-Norsan agar upah buruh bisa ditingkatkan," pintanya.

Warga lain M. Senan Hasan yang juga mantan Kepala Sekolah mengapresiasi program pendidikan gratis dari Midji-Norsan. Dia menilai program tersebut sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat saat ini.Senan juga meminta kepada Sutarmidji agar memperhatikan kesejahteraan guru honor. Senan berharap agar ada bus sekolah yang bisa membawa anak-anak sekolah.

"Saya yakin Midji-Norsan dapat mewujudkan permintaan kami tersebut," ujarnya.

Senan meyakini Kalbar akan lebih maju dan sejahtera jika Gubernurnya Sutarmidji.

"Saya yakin Kalbar akan maju dan sejahtera jika Gubernurnya Sutarmidji," katanya.

Pendidikan kata Sutarmidji, merupakan hal terpenting bagi masyarakat Kalbar sehingga Midji-Norsan akan memfokuskan pada pembangunan sumber daya manusia melalui pendidikan gratis.

Program Midji-Norsan untuk rakyat adalah bedah rumah. Dikatakan Sutarmidji program bedah rumah yang sudah dilakukan di Kota Pontianak akan diterapkan di Provinsi jika Midji-Norsan terpilih.

"Visi misi Midji-Norsan orientasinya pada percepatan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Kalbar," kata Sutarmidji. (bls)