Penerima Sabu 2 Kilogram di Bengkayang Tewas

Bengkayang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 401

Penerima Sabu 2 Kilogram di Bengkayang Tewas
Ilustrasi. (net)
BENGKAYANG, SP - Aparat Polres Bengkayang berhasil menggagalkan upaya transaksi narkoba berjenis sabu seberat dua kilogram di Kecamatan Seluas, Selasa (29/5). 

Dua orang pelaku, masing-masing berinisial MH dan RL berhasil ditangkap. Namun saat hendak dibawa untuk diperiksa, RL coba melarikan diri, sehingga terpaksa ditembak aparat. 

“Namun saat dibawa ke rumah sakit, RL meninggal dunia akibat kehabisan darah,” kata Kapolres Bengkayang AKBP Permadi, Rabu (30/5). 

Menurut Permadi, kedua tersangka memiliki peran yang berbeda. Awalnya kepolisian berhasil mengidentifikasi MH yang dicurigai membawa barang haram narkoba. Setelah dipastikan dan disergap, kepolisian menemukan barang bukti sabu seberat dua kilogram yang disimpan di rumahnya di Kecamatan Seluas. 

Lalu berdasarkan pengembangan, diketahui bahwa MH akan mengantarkan sabu tersebut kepada RL dan berjanji ketemu di tempat pemakaman umum Tionghoa atau Bongja. 

Aparat kepolisian yang mengetahui hal tersebut segera merapat dan menyergap RL yang datang dengan menggunakan mobil Honda Jazz warna hitam. 

“Saat itulah, RL mau kabur dan hampir menabrak petugas.  Tapi dapat dicegah dengan mengambil tindakan melumpuhkan,” ucapnya. 

Saat ini MH bersama sejumlah barang bukti ditahan di Mapolres Bengkayang untuk diperiksa lebih lanjut. “Dugaan sementara MH ini kurir dan RL kemungkinan penerima barang,” tutupnya. (nar)