PLN Peduli Salurkan Bantuan Sekolah di Bengkayang

Bengkayang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 148

PLN Peduli Salurkan Bantuan Sekolah di Bengkayang
Ilustrasi. (Net)
BENGKAYANG, SP - PLN Unit Induk Kalimantan Bagian Barat melalui program PLN Peduli menyalurkan sejumlah bantuan fasilitas sekolah di SMP Negeri 2 Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, kemarin.

Bantuan yang disalurkan tersebut berupa pengecoran lapangan, bantuan fasilitas peralatan olahraga, serta bantuan fasilitas sanitasi sekolah. 

“Sekolah bersangkutan terletak tidak jauh dari lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Parit Baru Site Bengkayang 2x50 MW," kata Manajer PLN UPP Kitring KBB 3 Singkawang, Benaya S Winowoda.

Benaya menjelaskan, PLN memiliki tanggung jawab untuk membantu pemerintah dan sekolah, dalam mendukung terbentuknya karakter positif bagi peserta calon penerus bangsa, agar nantinya menjadi insan yang lebih baik dan lebih maju.

"Sejumlah bantuan yang ada tersebut senilai Rp80 juta. Itu untuk mendukung kemajuan pendidikan di Bengkayang," kata dia.

Ia berharap, dengan bantuan itu dapat memberikan manfaat bagi siswa-siswi agar bersekolah dengan lebih nyaman, semangat, aktif, dan juga semakin rajin belajar. Setelah diadakan pengecekan hasil perbaikan lapangan dan toilet sekolah, pihaknya juga menggelar PLN Mengajar. 

PLN menjelaskan tentang bagaimana proses listrik dihasilkan hingga sampai ke rumah warga, cara menjaga jaringan listrik agar tidak rusak atau padam, cara mengamankan jaringan listrik di rumah ketika banjir melanda, dan ajakan bagi siswa-siswi untuk berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan sekitar.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Sungai Raya Kepulauan Aslinda mengucapkan rasa syukurnya dengan bantuan PLN Peduli dan pelaksanaan kegiatan PLN Mengajar tersebut. 

Pihaknya berharap agar bantuan yang diberikan PLN ini dapat dimanfaatkan secara maksimal dan meningkatkan motivasi serta prestasi para siswa terutama di bidang olah raga.

“Sebelumnya, kami merasa sekolah ini masih disisihkan karena kurangnya fasilitas penunjang pembelajaran. Namun, kini dengan adanya bantuan ini, sekolah kami dapat menjadi lebih baik. Semoga bantuan ini dapat menjadi ladang amal bagi PLN dan para siswa yang memanfaatkannya," kata dia. (ant/ang)