Gidot Minta Sekda Bengkayang Bantu Tugas Bupati

Bengkayang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 137

Gidot Minta Sekda Bengkayang Bantu Tugas Bupati
LANTIK – Bupati Bengkayang Suryadman Gidot saat melantik Obaja sebagai Sekretaris Daerah Bengkayang yang baru, di Aula Kantor Bupati, Kamis (5/7). (SP/Narwati)
BENGKAYANG, SP – Bupati Bengkayang Suryadman Gidot resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Obaja sebagai Sekretaris daerah Bengkayang, di Aula Kantor Bupati, Kamis (5/7). 

Dilantiknya Obaja merupakan hasil akhir dari semua tahap proses seleksi sesuai aturan perundangan-undangan terhadap mekanisme pengisian jabatan sekretaris daerah yang kosong. 

Menurut bupati, proses seleksi tersebut dilaksanakan dengan baik melalui tahapan-tahapan seperti seleksi administrasi, tes kompetensi teknis, pemerikasaan dan penilaian makalah serta penelusuran rekam jejak. 

Dalam sambutannya bupati mengharapkan Sekda mampu melaksanakan tugas dengan  sebaik-baiknya, sesuai tanggung jawab yang diberikan. “Tanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat yang ada di  Kabupaten Bengkayang,” kata Gidot. 

Jabatan adalah suatu amanah yang dipercayakan, apalagi sebagai Sekda. Tentu sangat memiliki peranan yang strategis. Tugas utamanya adalah membantu bupati dalam menyusun kebijakan, pengkoordinasian administrasi dan lain sebaginya.

Gidot meminta kepada seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) mendukung penuh Sekda dalam membangun tim yang solid. Hal itu disampaikan guna untuk mengembalikan dan mempertahankan citra pemerintah daerah di hadapan masyarkat. 

Sementara itu, Obaja mengaku siap menjalankan tugas dan fungsinya sebagaimana yang sudah disampaikan Bupati Bengkayang.

"Saya diberikan kepercayaan sebagai Sekda, akan siap menjalankan semua tugas dan amanah yang sudah diembankan dengan sebaik-baiknya."

Dalam kesempatan itu, Obaja juga menuturkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada bupati, masyarakat dan yang telah mendukung dan mempercayai dia memegang jabatan penting di Pemkab Bengkayang.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Asisten III Setda Provinsi Kalbar, DPRD Bengkayang, forum koordinasi pimpinan daerah, Mantan Bupati Bengkayang Jacobus Luna dan sejumlah pejabat daerah. (nar/ang)