HUT Bhayangkara Ke 72, Polres Bengkayang Siap Amankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019

Bengkayang

Editor Indra W Dibaca : 247

HUT Bhayangkara Ke 72, Polres Bengkayang Siap Amankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019
Upacara HUT Bhayangkara ke 72 di halaman Mapolres Bengkayang, Rabu (11/7). (SP/Nar)
BENGKAYANG, SP - Kapolres Bengkayang, AKBP Permadi Syahids Putra, SIK, MH menjadi inspektur upacara HUT Bhayangkara ke 72 di halaman Mapolres Bengkayang, Rabu (11/7).

Peringatan HUT Bhayangkara ke 72 tahun 2018 ini mengambil tema "Dengan Semangat Promoter, Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas tahun 2018 dan 2019".

Kapolres Bengkayang menyampaikan amanat dari Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo yang secara resmi mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 72 kepada seluruh anggota Polri dimanapun berada dan dimanapun bertugas.

"Peringatan Hari Bhayangkara tahun ini, saya harapkan bukan sekedar menjadi perayaan, tetapi dapat menjadi momentum untuk merefleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, khususnya dalam rangka pelayanan kepada masyarakat," kata Permadi.

“Situasi keamanan dalam negeri akan semakin diwarnai dengan kejahatan konvensional, kejahatan transnasional, kejahatan terhadap kekayaan negara dan kejahatan yang implikasi kontijensi. Menghadapi kondisi tersebut, tentunya menuntut Polri untuk dapat bersikap responsif dan peka, dengan terus-menerus mereformasi serta meningkatkan kualitas kinerja secara profesional," imbuh Kapolres membacakan amanat Presiden RI.

Lanjutnya, perbaiki mutu dan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan yang mudah, sederhana, tidak berbelit, prosedur yang jelas serta hindari adanya pungutan tambahan maupun aktivitas percaloan pada seluruh titik layanan Polri.

Melalui tangan Polri, negara dapat selalu hadir di tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman, mampu membangun keteraturan dan keharmonisan sosial, menjadi tauladan dalam kepatuhan dan ketaatan terhadap hukum serta tidak sekalipun melakukan perbuatan menyimpang dan tercela.

“Semua tugas dan tanggungjawab yang melekat pada setiap insan Bhayangkara tidaklah ringan dan mudah. Namun, saya yakin setiap anggota Polri akan mampu bekerja profesional, dengan penuh keikhlasan, integritas dan rasa tanggung jawab”, tuturnya.

Semoga peringatan Hari Bhayangkara tahun 2018 ini dapat kita jadikan momentum untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang kita cintai ini, menuju Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

“Dirgahayu Polri, Dirgahayu Bhayangkara. “Dirgahayu Polri, Jayalah Indonesia”. (nar)