Seorang Ibu Pendarahan Pasca Operasi, Anggota Polisi dan TNI Ini Donorkan Darah

Bengkayang

Editor Indra W Dibaca : 141

Seorang Ibu Pendarahan Pasca Operasi, Anggota Polisi dan TNI Ini Donorkan Darah
Ilustrasi. (Net)
BENGKAYANG, SP - Tidak hanya memberikan keamanan pada masyarakat, melainkan juga bisa mengayomi. Ketika ada seorang warga mengalami pendarahan pasca operasi, dua personel Polri dan TNI sukarela menyumbangkan darah mereka. 

Adalah Bripka Surya, anggota Polsek Sungai Betung, dan Serda Saidi, anggota Babinsa, Godang Damar Koramil 1202-12 Samalantan. Keduanya melakukan donor darah untuk membantu seorang ibu yang mengalami pendarahan pasca operasi Kista di RS Bethesda Serukam, Rabu (11/7).

Sikap yang dilakukan oleh dua abdi negara ini patut diacungi jempol. Mereka mendonorkan darahnya demi membantu masyarakat yang sedang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian dan tolong menolong kepada sesama.

Tak salah jika apa yang dilakukan oleh kedua abdi negara ini patut kita jadikan referensi untuk menumbuhkan sikap saling tolong menolong kepada sesama sebagai bentuk kemanusiaan.

Kegiatan donor darah berawal dari informasi bahwa ada seorang wanita bernama Feronika Mamah, warga Dusun Sejaruk Tembawang, Desa Saka Taru Kecamatan Lembah Bawang yang memerlukan bantuan darah golongan B karena mengalami pendarahan pasca operasi.

Kapolres Bengkayang, AKBP Permadi Syahids Putra, mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan oleh anggota Polri dan TNI ini sebagai bukti bahwa Polri dan TNI bersinergi untuk membantu warga yang membutuhkan, apalagi berhubungan dengan nyawa seseorang.

“Saya sangat apresiasi tindakan yang dilakukan oleh mereka, ini membuktikan bahwa Polri dan TNI bersinergi tidak hanya untuk menciptakan kamtibmas juga bersinergi untuk membantu warga yang membutuhkan,” ucap Kapolres.

Pihak keluarga, Feronika juga memberikan apresiasi kepada anggota Polri dan TNI yang telah mendonorkan darahnya yang merupakan perbuatan yang luar biasa.

"Terimakasih kami sampaikan kepada Polri dan TNI yang sudah mendonorkan darahnya bagi keluarga kami. Ini merupakan bantuan yang luar biasa," tuturnya. (nar)