Polres Bengkayang Amankan Puluhan Kotak Rokok Elektrik Ilegal

Bengkayang

Editor Jindan Dibaca : 445

Polres Bengkayang Amankan Puluhan Kotak Rokok Elektrik Ilegal
Keterangan pers yang dilakukan Kapolres Bengkayang AKBP Permadi Syahids Putra
BENGKAYANG,SP -  Polres Bengkayang mengamankan puluhan kotak rokok elektrik dan bawang putih, serta bawang bombai diduga ilegal yang diselundupukan dari negara Malaysia.

Penangkapan dilakukan di Jalan Raya Dwikora, Desa Seluas, Kabupaten Bengkayang pada (12/9) lalu.

Kapolres Bengkayang AKBP Permadi Syahids Putra dalam keterangan persnya, Selasa (18/9)  mengatakan,  penangkapan dilakukan atas dasar informasi yang didapatkan anggota Sat Reskrim dan anggota Polsek Seluas, bahwa ada truk yang sedang mengangkut barang-barang ilegal dari Malaysia, dari daerah batas Jagoi Babang.

"Kemudian anggota Polsek Seluas melakukan pengejaran dan berhasil diberhentikan di depan SMAN 1 Seluas," beber Kapolres.

Setelah melakukan pemeriksaan kata Permadi,  ternyata truk tersebut membawa kotak atau dus warna coklat yang dibungkus plastik. Kotak tersebut tertuliskan "Robert Lee Lot 607 jalan Seringgok  94000 Bau Serawak".

"Kotak itu bersisi puluhan kotak rokok elektrik yang diduga dari Malaysia, dan tanpa dilengkapi surat atau dokumen yang sah, sehingga anggota melakukan pemeriksaan lebih lanjut," ungkapnya. 

"Kerugian yang kita hitung dari barang-barang ilegal ini mencapai satu miliar rupiah," timpalnya. (nar)