Polres Bengkayang Siap Amankan Pemilu 2019

Bengkayang

Editor Angga Haksoro Dibaca : 486

Polres Bengkayang Siap Amankan Pemilu 2019
Bengkayang, SP – Polres Bengkyang, Kalimantan Barat, melaksanakan apel Operasi Mantap Brata Kapuas 2018. Operasi ini digelar untuk mengamankan pelaksanaan pemilu tahun 2019.  

Kapolres Bengkayang, AKBP Permadi Syahids Putra mengatakan, apel operasi digelar untuk memeriksa kesiapan personel, sarana, dan prasarana sebelum diterjunkan melaksanakan pengamanan. “Dengan demikian pemilu tahun 2019 akan terselenggara dengan aman, lancar, dan damai,” kata Permadi di depan Kantor Bupati Bengkayang, Rabu (19/9).  

Menurut Permadi, pihaknya mengantisipasi pemanfaatan isu politik identitas yang rentan potensi konflik. Penyebaran isu memecah belah persatuan bangsa, berita bohong, dan ujaran kebencian rentan terjadi selama pemilu. “Jaga netralitas Polri dan TNI. Hindari tindakan yang dapat mencederai netralitas TNI dan Polri dalam menyelenggarakan setiap tahapan Pemilu,” ujar  Permadi.  

Dalam apel tersebut juga dideklarasikan Pemilu 2019 Aman yang diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Bengkayang dan perwakilan partai politik. (nar)