Kegiatan Program Bursa Inovasi Desa Tahun 2018

Bengkayang

Editor Angga Haksoro Dibaca : 202

Kegiatan Program Bursa Inovasi Desa Tahun 2018
Bengkayang, SP- Pemerintah Kabupaten Bengkayang melalui Dinas Sosial,  Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, menggelar kegiatan Bursa Inovasi Desa, Kamis (4/10), di Diruang Kantor Bupati Satu Atap Bengkayang.   

Wakil Bupati  Bengkayang, Agustinus Naon,  menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Salah satu cara menilai desa sejahtera adalah memiliki kegiatan yang menjadi summber pendapatan asli desa.  

“Desa diberikan kewenangan mengelola pendanaannya dari  pendapatan asli desa berupa hasil usaha, hasil aset, swadaya, dan lainnya,” kata Agustinus Naon.  

Pendapatan asli desa inilah yang menjadi ukuran keberhasilan desa yang mandiri, sejahtera melalui optimalisasi pengelolaan potensi dan sumberdaya. “Adanya kegiatan Bursa Inovasi Desa ini patut kita tuntut bersama-sama agar kemajuan desa semakin baik,” ujar Agustinus Naon.  

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Pelayanan Sosial Dasar Provinsi Kalimantan Barat, Nogi Sumarsono, Plt. Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bengkayang, Dosorikus, dan Kordinator P3MD dan PID Kab Bengkayang, Martono. (nar)