TNI Manuggal Bangun Jalan Desa Tanjung

Bengkayang

Editor Angga Haksoro Dibaca : 197

TNI Manuggal Bangun Jalan Desa Tanjung
Bengkayang, SP - Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot melakukan kunjungan ke lokasi pra TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-103, di Desa Tanjung, Kecamatan Teriak, Kabupaten Bengkayang, Senin (8/10)  

Program TNI Manunggal Masuk Desa akan digelar serentak nasional 16 Oktober 2018. Personel Tentara Nasional Indonesia diberdayakan membantu pembangunan infrastruktur di desa.  

Di Desa Tanjung, TNI bergotong royong bersama mayarakat membuka akses jalan, membangun jembatan, merenovasi rumah ibadah (gereja),  dan memperbaiki badan jalan 7 kilometer.  

Komandan Rayon Militer 01 Bengkayang, Kapten  (Inf) Asswani Kunto mengatakan, personelnya akan membantu pengerjaan 8 bentuk kerja fisik dan 6 bentuk kerja non fisik yang akan diselesaikan selama 30 hari kerja.  

“Dalam kegiatan TMMD diawali dengan giat pra TMMD, mengingat  TMMD cukup banyak dengan alokasi waktu kerja 30 hari.  Maka giat TMMD diawali dengan pra TMMD selama 15 hari,” kata Kapten Kunto.  

Kegiatan ini melibatkan personel Kodim 1202 Singkawang dan juga warga Desa Tanjung. “Antusias bersama-sama, bahu membahu demi kemajuan wilayah yang masih terisolir,” ujar Kunto.  

Bupati Bengkayang, Suryaman Gidot mendukung program TNI Masuk Desa karena mempercepat pembangunan di wilayahnya. “Pemerintah sangat mendukung kegiatan ini. TMMD bagian dari program pemerintah yang melibatkan banyak pihak terutama TNI,” ujar Gidot.  

Anggaran TNI Manunggal Masuk Desa berasal dari dana Penanggung Jawab Operasi (PJO) dan Dana Alokasi Umum (DAU) Kabupaten Bengkayang. (nar)