KPU Bengkayang Petakan Daerah Sulit Distribusi Logistik Pemilu

Bengkayang

Editor Angga Haksoro Dibaca : 124

KPU Bengkayang Petakan Daerah Sulit Distribusi Logistik Pemilu
Bengkayang, SP- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkayang memetakan daerah tersulit distribusi logisitk pemilu 2019.   

Hal itu disampaikan Ketua KPU Bengkayang, Musa J dalam rapat koordinasi Operasi Mantap Brata 2018 Kabupaten Bengkayang, di Aula Wisma Jovan, Rabu (10/10).  

“Pemetaan wilayah tersulit telah dilakukan KPU Bengkayang. Telah disampaikan ke KPU pusat untuk pengiriman logistik ke daerah tersulit tersebut membutuhkan waktu minimal 3 hari,” kata Musa.   

Menurut Musa, beberapa daerah di Kabupaten Bengkayang sulit dijangkau kendaraan. “Ada yang di atas gunung, dan ada juga daerah yang akses jalannya tidak terjangkau atau rusak,” kata Musa.   

Daerah yang sulit dijangkau itu diantaranya Kecamatan Suti Semarang, Sungkung, Siding, dan Lembah Bawang dan beberapa pulau di Kecamatan Sungai Raya Kepulauan yang harus menyeberangi laut.   

Camat Suti Semarang, Rudi meminta KPU lebih intensif mensosialisasikan warna kertas suara yang terdiri dari 5 warna. Pasalnya banyak masyarakat di Kecamatan Suti Semarang tidak tamat sekolah dan buta huruf.   

“Agar dari sekarang masyarakat sudah mengenal warna surat suara. Yang mana warna kertas suara pemilihan presiden dan wakil presiden, DPRD kabupaten, DPRD provinsi, DPD RI, dan DPR RI, supaya pemilu tahun 2019 menghasilkan pemilu yang berintegritas,” kata Rudi. (nar)