Diduga Jatuh dari Pohon, Togok Tewas Membusuk di Hutan

Bengkayang

Editor Angga Haksoro Dibaca : 1076

Diduga Jatuh dari Pohon, Togok Tewas Membusuk di Hutan

Bengkayang,  SP – Warga Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang dihebohkan dengan penemuan mayat seorang lelaki di hutan Majaji, Dusun Sebalos, Jumat (19/10) pukul 08.00 WIB.

Mayat Togok (43) ditemukan warga dalam kondisi sudah membusuk di hutan Majaji dengan posisi terlungkup.

Kapolsek Sanggau Ledo, Ipda Dicky Armana Surbakti, membenarkan bahwa ditemukan mayat di hutan Dusun Sebalos.Dugaan sementara penyebab kematian korban adalah karena jatuh dari pohon saat akan memasang perangkap burung.

“Dugaan sementara seperti itu. Karena ada satu pukat penjerat burung, dan satu buah karung untuk menyimpan burung di pohon Ara yang sedang masak,” kata Ipda Dicky Arman Surbakti, Sabtu (20/10).

Pohon Ara yang diduga tempat jatuh  korban memiliki ketinggian 30 meter. Ditemukan dahan pohon yang patah diduga akibat tertimpa tubuh korban saat jatuh.

Sebelum mayat ditemukan, keluarga  menaruh curiga karena Togok 5 hari tidak pulang. Warga kemudian berkumpul untuk mencari korban.

“50 orang berkumpul dan mencari korban , mereka membuat tim. Sekitar pukul 08.00 korban berhasil ditemukan dalam posisi terlungkup. Tangan kirinya patah, dan wajahpun tidak dapat dikenali, karena sudah membusuk,” ujar Iptu Dicky.

Togok pergi ke hutan sejak tanggal 15 Oktober untuk menjerat burung. Korban membawa 2 buah kandang burung, satu buah parang, satu pukat perangkap, dan satu karung untuk menyimpan burung. 

Keluarga menolak korban divisum karena sudah membusuk. Jenazah kemudian langsung dimakamkan oleh pihak keluarga. (nar)