Bengkayang Kirim 175 Atlet Porprov Kalbar

Bengkayang

Editor Angga Haksoro Dibaca : 215

Bengkayang Kirim 175 Atlet Porprov Kalbar
Bengkayang, SP - Bupati Bengkayang, Suryaman Gidot mengukuhkan dan melepaskan 175 atlet dan 45 pelatih serta official untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalbar XII di Pontianak.  

Pelepasan atlet Porprov yang berlangsung 17-24 November 2018, dilaksanakan di Aula I lantai V, Kantor Bupati Bengkayang, Kamis (8/11).     

Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot mengatakan penyelenggaraan Porprov adalah momentum menorehkan prestasi bagi Kabupaten Bengkayang sekaligus sebagai sarana pembinaan dan pencarian  bibit-bibit atlet potensial.  

“Kesempatan ini merupakan ajang bagi atlet untuk mengembangkan keahlian dan kemampuannya. Dengan demikian kegiatan ini sebagai media bimbingan dan dukungan kepada para atlet muda dalam berprestasi,” ujar Gidot.   

Lanjut Gidot, olahraga perlu ditingkatkan karena  merupakan sarana pembinaan karakter yang tidak terbatas olah fisik tapi juga olah mental. “Olahraga dapat menjadikan seseorang sebagai insan yang berprestasi, kreatif, berbudaya, menghargai cipta karsa dan rasa.”   

Sejumlah atlet yang  dikirim telah melalui seleksi. Bupati berharap mereka dapat memperlihatkan kemampuan  dan keahlian secara maksimal. “Bertandinglah dengan sungguh-sungguh untuk mencapai prestasi terbaik. Lakukan dengan sportif, karena para atlet ini juga duta Kabupaten Bengkayang. Jaga nama baik diri dan institusi. Apapun hasilnya patut disyukuri dan jadikan sebagai kesempatan menambah pengalaman bertanding,” harap Gidot.  

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkayang, Martinus Khiu mengatakan, atlet yang dikirim ke Porprov sudah melakukan persiapan latihan.   

Diharapkan pada hari pelaksanaan Porprov atlet-atlet Bengkayang sudah siap menghadapi perang, dan bisa meraih medali untuk Kabupaten Bengkayang. (nar)