Minggu, 17 November 2019


Empat Pejabat di Polres Bengkayang Berganti

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 195
Empat Pejabat di Polres Bengkayang Berganti

SERTIJAB - Serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkayang, AKBP Natalia Budi Darma di Halaman Mako Polres Bengkayang, Rabu (06/11).

BENGKAYANG,SP-  Empat jabatan di lingkungan Polres Bengkayang berganti. Serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkayang, AKBP Natalia Budi Darma di Halaman Mako Polres Bengkayang, Rabu (06/11).

Pejabat yang melaksanakan sertijab yakni AKP Dicky Zulkarnain yang sebelumnya menjabat Kasat Intelkam digantikan oleh IPTU Rismanto Ginting yang sebelumnya menjabat Kapolsek Monterado Polres Bengkayang. Sedangan AKP Dicky Zulkarnain mendapat jabatan baru sebagai Kasat Intelkam Polres Sambas Polda Kalbar.

Selanjuntnya jabatan Kapolsek Monterado yang ditinggalkan oleh IPTU Rismanto Ginting diisi oleh IPDA Daryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Simpang Hilir Polres Kayong Utara Polda Kalbar.

Sementara, jabatan Kasat Resnarkoba yang sebelumnya dijabat oleh IPTU Dwi Raharjo digantikan oleh IPTU Rizal yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Mempawah, sedangakan IPTU Dwi Raharjo mendapat jabatan baru di Dit Reskrimsus Polda Kalbar.

Kemudian jabatan Kapolsek Samalantan yang sebelumnya dijabat oleh IPDA Harto Simanjuntak digantikan oleh IPDA Nusantara Sembiring, sedangkan IPDA Harto Simanjuntak mendapatan jabatan di Polres Bengkayang sebagai KBO Sat Lantas.

Dalam amanatnya, Kapolres Bengkayang menyampaikan bahwa jabatan yang diamanahkan dapat memberikan pengaruh untuk lebih memajukan Polres Bengkayang, memberikan citra baik dan profesionalisme dalam bertuigas, serta dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kepada pejabat lama saya ucapkan terima kasih atas segal dedikasinya dalam bertugas di Polres Bengkayang yang sudah melaksanakan tugas dengan baik dan kepada Ibu Bhayangkari yang telah mendampingi suaminya dalam bertugas di Polres Bengkayang," ucap Kaporles.

Lanjut Kapolres, keberhasilan kesatuan tidak hanya ditentukan dengan banyaknya pelaku kejahatan yang ditangkap atau seberapa banyak kasus kejahatan yang diungkap. Namun dilihat dari terwujudnya kemitraan Polri dengan masyarakat yang melahirkan partisipasi masyarakat dalam menyelesaikan masalah  dan semakin patuhnya masyarakat terhadap hukum.

“Laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan iklas dan penuh kebanggan demi kemajuan dan kejayaan Polri ke depan," tutup Kapolres. (nar)