Sabtu, 25 Januari 2020


Golkar Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah Pilkada 2020

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 189
Golkar Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah Pilkada 2020

BUKA - DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkayang secara resmi membuka pendaftaran dan pengambilan formulir Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Bengkayang Tahun 2020, Selasa (3/12).

BENGKAYANG,SP- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bengkayang secara resmi membuka pendaftaran dan pengambilan formulir Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Bengkayang Tahun 2020, Selasa (3/12). 

Ketua DPD Partai Golkar Bengkayang, Tony Pangeran mengatakan, khusus Partai Golkar di Kalimantan Barat, pembukaan penjaringan dilakukan serentak di tujuh kabupaten yakni di Bengkayang, Sambas, Ketapang, Sekadau, Sintang, Kapuas Hulu dan Melawi.

“Pembukaan penjaringan kepala daerah oleh DPD Golkar Kabupaten Bengkayang dilakukan secara bersamaan pada tanggal 3-6 Desember 2019. Selanjutnya batas akhir pengembalian formulir pendaftaran pada 8 Desember 2019,” ungkap Tony.

Dalam agenda pendaftaran itu, selaku Ketua DPD Golkar Kabupaten Bengkayang, dia menyampaikan permohonan maaf kepada rekan-rekan, baik dari internal maupun eksternal partai karena pada waktu yang  bersamaan dengan agenda tersebut tidak bisa hadir karena harus mengikuti pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar yang berlangsung pada 3-5 Desember 2019.

“Untuk itu pendaftaran diterima oleh Ketua Harian DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkayang Ir.Siman Siahaan yang akan standbye menerima pendaftaran bagi rekan-rekan yang akan mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah di DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkayang,” katanya.

Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah ini berdasarkan dari Surat Edaran Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Nomor: KEP-215/DPP/GOLKAR/VI/2019 Tanggal 24 Juni 2019 Perihal Proses Rekrutmen Calon Kepala Daerah dari Partai Golongan Karya.

Kemudian berdasarkan Surat Edaran Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kalimantan Barat Nomor: SE-01/GOLKAR-KB/10/2019 Tanggal 5 Oktober 2019 Perihal Penjaringan Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Pilkada 2020.

Dikatakan Tony, DPD Partai Golkar Bengkayang telah menetapkan tim seleksi pemilihan kepala daerah tahun 2020 yang selanjutnya disebut Tim Seleksi Pilkada tahun 2020 Kabupaten Bengkayang yang susunan dan personalianya telah ditetapkan.

"Adapun tim seleksi Pilkada tahun 2020 Kabupaten Bengkayang bertugas untuk mempersiapkan, menetapkan, menyukseskan dan memenangkan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang diusung oleh Partai Golkar pada Pilkada Serentak 2020," ucapnya.

Dalam melaksanakan tugasnya, Tim Seleksi Pilkada Tahun 2020 bertanggung jawab kepada DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkayang dan berpedoman pada petunjuk pelaksana DPP Partai Golkar Nomor: JUKLAK-6/DPP/GOLKAR/VI/2016 Tanggal 16 Juni 2016 tentang Penetapan Pasangan Calon Gubernur, Calon Bupati dan Walikota dari Partai Golongan Karya, serta Surat Edaran DPP Partai Golkar Nomor: SE-28/GOLKAR/VI/2019 Tangan 24 Juni 2019 Perihal Proses Rekrutmen Calon Kepala Daerah dari Partai Golkar.

Adapun pendaftaran akan dilaksanakan pada tanggal 3 sampai 6 Desember 2019 bertempat di Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkayang, Jalan Raya Sanggau Ledo, Kelurahan Sebalo, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang.

"Maka, kami mengajak seluruh warga yang ingin mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati. Marilah mendaftar di DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkayang," ajak Tony. (Nar)