Minggu, 26 Januari 2020


Manajemen Diingatkan Layani Pasien Sesuai SOP

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 79
Manajemen Diingatkan Layani Pasien Sesuai SOP

Kunker – Komisi III DPRD Bengkayang usai berdiskusi dengan manajemen RSUD Bumi Sebalo Bengkayang saat kunjungan kerja yang dilakukan, Selasa (7/1). Kunker dilakukan usai adanya keluhan masyarakat terhadap pelayanan rumah sakit milik pemerintah daerah ters

Anggota Komisi III DPRD Bengkayang melakukan kunjungan kerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bumi Sebalo Bengkayang, Selasa (7/1). Kunjungan dilakukan setelah sebelumnya beredar kabar di media sosial terkait keluhan masyarakat terhadap kinerja pihak rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut.

Dalam dua postingan yang diberedar di media sosial Facebook menjelaskan bahwa akibat dugaan kelalaian yang dilakukan oleh pekerja di rumah sakit mengakibatkan meninggalnya keluarga mereka.

Keluhan ini lah yang kemudian menjadi dasar para anggota dewan meminta penjelasan kepada pengelola rumah sakit dan meminta agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

"Kunjungan kerja Komisi III DPRD Bengkayang ke Rumah Sakit Umum Daerah Bumi Sebalo Bengkayang untuk berdiskusi dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kemasyarakatan di bidang kesehatan," ucap Wakil Ketua Komisi III, Martinus Khiu usai kunjungan.

Dalam pertemuan tersebut, Martius menyebutkan, lembaga DPRD melalui Komisi III telah meminta kepada manejemen rumah sakit agar melakukan perbaikan pelayanan kepada masyarakat.

”Tidak ada alasan untuk tidak melayani masyarakat yang datang untuk berobat,” tegas Martius.

Pengelola rumah sakit diingatkan agar selalu melayani pasien yang berobat dengan baik sesuai dengan SOP. Pelayanan yang diberikan oleh dokter dan paramedic juga harus dilakukan dengan profesional sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Kita berharap ke depan pelayanan yang diberikan akan semakin baik lagi,” pintanya.

Martinus juga mengucapkan terima kasih atas pendapat dan berbagai respon yang sudah disampaikan oleh masyarakat baik melalui media sosial maupun percakapan langsung. (narwati/jee)