Sabtu, 25 Januari 2020


Erlianus Pimpin PSSI Bengkayang

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 114
Erlianus Pimpin PSSI Bengkayang

KONGRES – Peserta Kongres ke-1 Asosiasi PSSI tahun 2020 yang digelar di Aula Penginapan Tuah Raya, Sabtu (11/1). Dalam kongres, jabatan Ketua PSSI dipercayakan kepada Erlianus. ist

BENGKAYANG, SP - Sebanyak 58 pengurus Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Bengkayang periode 2019-2023 resmi berganti. Acara pergantian dilakukan dalam Kongres ke-1 Asosiasi PSSI tahun 2020, di Aula Penginapan Tuah Raya, Sabtu (11/1). 

Sebelumnya, jabatan Ketua PSSI Bengkayang periode 2015-2019 diemban oleh Fransiskus yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Bengkayang. Melalui kepengurusan yang baru, Fransiskus berharap berbagai kompetisi olahraga di Bengkayang dapat terus ditingkatkan.

"Semoga dengan kepengurusan yang baru dapat semakin meningkatkan kompetensi olahraga dan melahirkan atlet muda dalam rangka merekrut pemain yang handal,” harap Fransiskus.

Menurut dia, di masa kepemimpinannya, PSSI Bengkayang telah berhasil membawa Persibeng mewakili Provinsi Kalbar bertanding di tingkat nasional, meskipun dalam perjalannya Persibeng harus kandas. 

Fransiskus berharap, ke depan olahraga sepak bola di Bengkayang semakin ditingkatkan dan dapat bersaing di tingkat provinsi maupun nasional. 

Dalam kongres tersebut menghasilkan keputusan jabatan PSSI Bengkayang periode 2020-2023 dipercayakan kepada Erlianus. Kepada masyarakat Bengkayang, ia meyakinkan akan membawa olahraga, khususnya sepak bola di Bengkayang menjadi lebih baik.

Salah satu terobosan yang akan dilakukan adalah mendorong sepak bolah wanita, termasuk juga Sepak Takaru. Meski begitu, Erlianus tetap berharap masukan dari pengurus PSSI sebelumnya untuk memajukan sepak bola di Bengkayang. 

“Sepak bola di Bengkayang akan terus berkembang dengan mengali potensi, agar mampu bersaing hingga ke tingkat yang lebih tinggi,” ungkap Erlianus. 

Sementara terkait dengan program kerja, kata Erlianus tidak akan bergeser dari program yang sudah dilakukan oleh pengurus PSSI sebelumnya.

 "Kita akan mendata kembali klub yang ada di Bengkayang dan mendata pemain-pemainnya  sehingga berpeluang dikembangkan untuk masa mendatang," ucapnya. (nar/jee)