Senin, 17 Februari 2020


Dapat Restu PDI-P, Kajot Siap Menangi Pilkada Kabupaten Bengkayang

Editor:

Kiwi

    |     Pembaca: 936
Dapat Restu PDI-P, Kajot Siap Menangi Pilkada Kabupaten Bengkayang

RESTU – Balon Bupat Bengkayang, Martinus Kajot, foto bersama Ketua DPD PDI-P Kalbar, Lazarus. PDI-P Kalbar merekomendasikan Kajot sebagai Balon Bupati Bengkayang pada Pilkada Serentak 2020.

BENGKAYANG, SP – Genderang perang menuju Pilkada Serentak 2020 Pemilihan Bupati dan Wabup Bengkayang, terus ditabuh oleh tokoh-tokoh potensial. Salah seorang yang sangat potensial tersebut adalah Martinus Kajot, Ketua DPRD Bengkayang Periode 2014-2019.

Kajot, panggilan akrabnya semakin memantapkan diri maju pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Bengkayang. Terlebih dirinya mendapatkan beberapa dukungan, baik dari Partai Politik (Parpol) maupun masyarakat. 

Kajot menjelaskan, beberapa petinggi partai sudah ia temui untuk berkomunikasi dan mendapat dukungan serta restu untuk maju sebagai Calon Bupati Bengkayang. Semua petinggi partai tersebut, mempunya pandangan yang sama dengannya, dalam membangun Kabupaten Bengkayang.

Bahkan, Kajot telah memilih Yohanes Pasti sebagai wakilnya, saat menjumpai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-Perjuangan Kalbar, Lazarus di Jakarta pekan lalu. Dalam pertemuan ini, Kajot meminta PDIP sebagai Partai pengusung dirinya di Pilkada Bengkayang. Dikatakan Kajot, Ia mendapat respon positif secara lisan dari Ketua DPD PDIP Kalbar ini. 

"Sekarang ini tinggal menunggu surat rekomendasi dari partai untuk saya. Sebagai kader partai saya  tetap siap maju kerena perintah Partai, dan perintah itu saya tidak bisa menolak," ujar Kajot. 

Selain menjadi kader di PDIP, Kajot juga melebarkan sayapnya ke Parpol lainnya untuk mengusung dirinya. Seperti Partai Golkar, Nasdem, Hanura, dan Gerindra. 

"Selain PDIP saya juga sudah  bertemu Ketua DPD Golkar Kalbar, Ria Norsan diruang kerjanya pada Minggu kemarin. Dan beliau sudah merespon bahwa  Golkar akan memberikan mandat kepada saya dan Yohanes Pasti Maju. Itu yang beliau sampaikan kemarin," ucap Kajot. 

Pimpian Partai lain yang Kajot temui juga dengan Ketua DPD Partai Nasdem Kalbar, Syarif Abdullah Alkadrie di Singkawang. Namun pertemuan ini, Syarif meminta agar dirinya bisa memilih wakil dari Partai Nasdem itu sendiri. 

"Cuma saya masih belum memberikan jawaban, karena partai lain sudah menyetujui saya dengan Yohanes Pasti.  Jadi kata Pak Syarif pun wakil serahkan kesaya kembali. Beliau kemarin sih  minta kalau bisa berpasangan dengan Carlos, tapi semua tergantung dengan saya lagi kata Pak Syarif kepada saya," tambah Kajot. (nar)