Langganan SP 2

Investasi Rp 70 Miliar, Paradis-Q Water Park Wahana Bermain Terbesar di Kalbar

Bisnis

Editor Soetana hasby Dibaca : 1416

Investasi Rp 70 Miliar, Paradis-Q Water Park Wahana Bermain Terbesar di Kalbar
RESMIKAN - Bupati Kubu Raya Rusman Ali meresmikan wahana bermain Paradis-Q Water Park, Sabtu (3/12). (SP/Nova Sari)
PONTIANAK, SP – Wahana bermain terbesar di Provinsi Kalimantan Barat, Paradis-Q Water Park menelan biaya Rp 20 miliar. Nilai investasi itu diperkirakan akan bertambah hingga Rp 70 miliar.

“Kalau kita lihat secara keseluruhan sampai ini rampung, kita menargetkan menelan biaya mencapai Rp 70 miliar, untuk pembangunannya," ungkap Uray Heny Novita, Manajer Operasional Qubu Resort yang membawahi Paradis-Q Water Park.

Secara resmi, wahana bermain tersebut diresmikan Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, Sabtu (3/12) kemarin.

Bupati mengatakan dari sisi lokasi, Paradis-Q Water Park, terbilang strategis karena berdekatan dengan Bandar Udara Supadio. Hal ini menambah daya tarik bagi wisatawan domestik dan mancanegara untuk datang ke Kubu Raya. Selain itu, Paradis-Q Water Park, dapat dijadikan ikon.

"Saya sangat senang sekali adanya Paradis-Q Water Park, ini juga untuk mendukung kerja sama dengan pemerintah, melalui Pariwisata di Kalbar, nantinya berdampak positif dengan peningkatan PAD di Kubu Raya sendiri," ujar Rusman.

Dalam kesempatan itu, Rusman meminta manajemen dapat menyerap tenaga kerja dari Kubu Raya.  

Menanggapi hal itu, Uray Heny Novita menyatakan, pihaknya sudah berkomitmen kepada pemerintah daerah untuk menyerap  80 persen tenaga kerja.

Paradis-Q Water Park dilengkapi dengan sarana dan fasilitas bermain, seperti kolam semi olympic, kiddy, dilengkapi dengan giant water house  bertema rain forest, payung air, jamur air, water worm, tirai air, bola air. Juga kolam arus, kolam ombak, kolam landing, race water slide, spiral water slide dan extreme hump slide.

"Dan ini sudah kami lakukan uji coba sebelumnya, " pungkas Heny. (ova)